TIPS MEMILIH STABILIZER UNTUK KOMPUTER
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MEMILIH STABILIZER UNTUK KOMPUTER

TIPS MEMILIH STABILIZER UNTUK KOMPUTER - Penggunaan stabilizer untuk komputer sangatlah dianjurkan, mengingat terjadinya fluktuasi listrik tidak dapat dipastikan. Apalagi, fluktuasi listrik yang parah bisa mengakibatkan rusaknya komputer dan mengganggu kinerja anda. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu kebutuhan jika stabilizer digunakan pada komputer. Namun tahukan anda cara menentukan stabilizer yang cocok untuk komputer anda?

Baca Juga :
BEBERAPA MASALAH KERUSAKAN PADA UPS


FUNGSI DAN KEGUNAAN STABILIZER


GUNAKAN STABILIZER UNTUK MESIN PENDINGIN ANDA

TIPS MEMILIH STABILIZER UNTUK KOMPUTER

Dalam menentukan sebuah stabilizer, yang paling utama yaitu menghitung beban listrik komputer yang kita gunakan. Masing - masing komputer memiliki beban yang berbeda - beda tergantung pada power supply komputer tersebut. Untuk komputer standar perkantoran, umumnya menggunakan power supply dengan beban 250-400watt. Jika sudah diketahui beban penggunaannya, kapasitas stabililizer yang disarankan lebih besar 25% hingga 50% untuk cadangan daya fluktuasi listrik.

Untuk penggunaan pada computer, baiknya menggunakan stabilizer dengan type servo motor saja. Karena untuk stabilizer servo motor memiliki jangkauan voltase lebih jauh dibandingkan dengan stabilizer ferro resonant. Namun jika ingin stabilizer dengan response time lebih cepat, bisa menggunakan stabilizer ferro resonant. Namun harganya pun terbilang lebih tinggi dari stabilizer tipe motor servo.

Installasi stabilizer umumnya cukup mudah. Pada stabilizer berkapasitas kecil, installasi umumnya sudah plug and play. Namun ada beberapa produk yang menggunakan system terminal sehingga perlu dibuatkan input dan output connector.

Selain dari pada hal diatas, memikirkan after sales sebuah stabilizer tersebut sangatlah bijak. Ketersediaan sparepart serta garansi yang menjamin menjadi sebuah keunggulan. Perlu diingat, semua peralatan elektronik bisa mengalami kerusakan baik akibat kesalahan pemakaian maupun bawaan dari pabrik. Oleh karena itu, sangat penting memperhatikan aftersales dari stabilizer tersebut.


Distributor Jual Stabilizer Dengan After Sales Terbaik

Jika Anda mencari Distributor pusat jual stabilizer dengan layanan After sales terbaik, Indotara adalah pilihannya. Indotara merupakan distributor tunggal UPS dan Stabilizer dengan brand ARAKAWA di Indonesia. Arakawa Stabilizer merupakan stabilizer berkelas premium No.1 di Indonesia. Dengan jaminan Kuat dan Tahan Lama, Respon Time Paling Cepat, serta Maintenance Free, menjadikan Stabilizer ARAKAWA memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda. Didukung dengan Harga Terjangkau, Garansi 5 Tahun, dan After Sales yang terjamin, memberikan kepuasan serta kenyamanan bagi Anda dalam memilih Stabilizer Arakawa.

Itulah yang menjadikan Indotara lebih dari 10 Tahun di percaya menangani permasalahan listrik di banyak perusahaan Swasta dan BUMN. Indotara menyediakan GARANSI yang sangat lama, yaitu 5 TAHUN. Bayangkan saja Anda bisa mendapatkan Harga Stabilizer Murah dengan kualitas yang sangat baik, disertai garansi lama dan berbagai bonus yang diberikan.

KLIK DISINI UNTUK LIHAT DAFTAR HARGA STABILIZER ARAKAWA


banner percayakan indotara


Penulis: ALEX
Editor: IQBAL

BANNER PARENT ARAKAWA
BANNER PRODUK ARAKAWA


Related Articles