Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Ukuran Kapasitas Kompressor Untuk Sandblasting

Editor: Rosyid
Ukuran Kapasitas Kompressor Untuk Sandblasting
Pada
Sandblasting adalah suatu proses untuk kegunaan membersihkan Zat seperti karat, debu, cat, dan pengotor lainya. permukaan padat seperti logam, alat Sandblasting atau Sandblaster dapat membuat pekerjaan pengamplasan yang besar menjadi lebih simpel. Untuk mendapatkan kinerja terbaik untuk alat Sandblaster Anda, Anda harus memilih Compressor Udara yang tepat. Mudah mudahan beberapa tips yang saya berikan dapat membantu Anda membuat pilihan terbaik untuk Project Anda.

Memilih Ukuran Compressor
Compressor Udara dan Sandblaster diukur kapasitasnya berdasarkan

1. CFM (Cubic Feet Perminute) : Volume laju aliran udara, atau jumlah udara yang dihasilkan pada Compressor Udara.
2. PSI/Bar (pounds per square inch) : Tekanan udara yang dihasilkan oleh system Kompressor Udara.

Bagaimana Alat Sandblaster Bekerja ?
Untuk mengukur Kompressor Udara dengan benar untuk proyek sandblasting Anda, penting untuk memahami dengan tepat cara kerja sandblaster. Sandblaster digunakan untuk membersihkan permukaan kasar dengan mengikisnya dengan pasir. Sandblaster menembakkan pasir dari pistol tekanan bertenaga udara dengan kecepatan tinggi. Ada beberapa jenis sandblaster. Masing-masing menggunakan pasir dengan udara dengan cara yang berbeda.

Gravity-Fed Sandblasters : Sandblaster ini memiliki Air Gun tekanan dengan hopper di atasnya. Kekuatan udara terkompresi yang ditembakkan melalui pistol membuka hopper. Tarikan udara kemudian menarik pasir melalui hopper dan keluar bersama dengan udara.
Pressure Blasters: Air Gun Sandblasting ini terhubung langsung ke tabung berisi pasir. Udara dan pasir didorong melalui tabung dan ke dalam Air Gun bersamaan.
Siphon Sandblasters: Sebuah sandblaster siphon memiliki dua selang. Ketika udara terkompresi mengalir melalui selang pertama, itu menciptakan tekanan yang menarik pasir dari tangki melalui selang kedua. Udara dan pasir kemudian keluar dari Air Gun sandblasting bersama-sama.

Kompressor Udara tidak hanya memberikan satu semburan udara, harus juga mempertahankan tekanan yang dihasilkan. Untuk melakukannya, Kompressor Udara Anda harus memiliki volume udara yang tepat. Terlalu sedikit akan menyebabkan tidak bisa mengimbangi pekerjaan Anda.

Kapasitas dan Efisiensi Kompresor
Jika Anda bekerja dengan PSI yang lebih rendah, Anda akan menambahkan banyak waktu untuk proyek Anda. Jika Anda mengurangi tekanan sandblasting hingga setengahnya, proyek sandblasting Anda akan memakan waktu empat kali lebih lama. Lebih besar lebih baik. Meningkatkan ukuran Kompressor udara dapat mengurangi waktu kerja Anda.

Kapasitas Kompresor Udara dan Pemilihan Nozzle
Saat ukuran nozzle Sandblaster Anda meningkat, demikian juga volume udara dan cadangan udara yang diperlukan. Semakin besar Nozzle Anda, semakin banyak CFM yang Anda perlukan dari kompresor udara Anda. Anda juga harus mempertimbangkan PSI yang diperlukan untuk proyek Anda. PSI yang lebih tinggi berkorelasi dengan CFM yang lebih tinggi. Misalnya, jika Anda menggunakan Nozzle No. 2 pada 100 PSI, kompresor udara Anda perlu menyediakan CFM 20. Jika Nozzle yang sama digunakan dengan 140 PSI, CFM harus meningkat menjadi 28.

Untuk efisiensi, Anda harus memilih nozzle terbesar untuk proyek Anda. Jika Anda akan mengerjakan lembaran logam berukuran besar, pertimbangkan model #6, #7, atau #8. Ukurannya berkisar dari 3/8 inci hingga 1/2 inci. Jika Anda bekerja dengan proyek yang lebih presisi yang memerlukan pola sandblasting yang lebih kecil, Nozzle #4 berukuran 3/16 inci, atau Nozzle #5 1/16 inci akan bekerja lebih baik.

Semoga sedikit artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih Kompressor Udara untuk proyek Sandblasting Anda, Indotara telah berpengalaman dan telah lama bekerja sama dengan produk Shigemitu dan Araki untuk menghadirkan teknologi Kompressor Udara Terbaru.