Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

UPS Custom Back-up time

Editor: Rio
UPS Custom Back-up time
Apa itu UPS? UPS atau uninterruptible power Supply yaitu perangkat yang berfungsi untuk mensuplai daya listrik sementara jika terjadi black out pada listrik PLN. UPS ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari, misalnya saja kita sedang ada pekerjaan komputer tiba-tiba listrik mati maka akan sangat menjengkelkan bukan. Maka dari itu UPS sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari- hari . Terlebih UPS yang digunakan untuk memback up alat- alat sensitive maka kegagalan listrik PLN akan berakibat fatal. Selain menggangu pekerjaan sudah pasti alat- alat yang tidak diback up oleh UPS akan cepat rusak.

Ada beberapa jenis UPS yang beredar dipasaran, diantara nya ada UPS off line, UPS Line Interaktive, dan UPS online. Dari ketiga jenis UPS yang beredar dipasaran tersebut yang paling unggul secara spesifikasi adalah UPS online. Dimana UPS online ini Zero transfer time saat peralihan dari AC to DC. Selain Zero transfer time UPS online rata-rata memiliki power factor yang cukup tinggi. Untuk jenis UPS online sangat banyak diminati, selain fitur-fitur yang terdapat didalamnya dari segi ketahanan battery juga lebih unggul ketimbang UPS type lain karena UPS online sudah menggunakan inverter perubah arus dari AC ke DC. Dengan demikian outputnya juga akan lebih stabil, terlebih UPS dengan gelombang puresinwave.

Rata-rata UPS internal battery ini memiliki back up time 5 menit untuk 100% load. Akan tetapi adakalanya kita juga membutuhkan back uptime yang lebih lama. Untuk memenuhi kebutuhan akan back up time tersebut kita bisa cari alternative UPS External battery. Dimana UPS external battery ini pada umumnya back up timenya dapat dicustome sesuai dengan kebutuhan usernya. Misal pada area-area pabrik yang tidak memiliki listrik PLN pada sumber utamanya dilokasi hanya mengandalkan genset, adakalanya genset ini butuh istirahat atau pengisian bahan bakar setiap 8 jam sekali misal butuh mematikan genset selama 1 jam . Maka pabrik tersebut mungkin akan membeli UPS yang back uptimenya bisa mencapai 1 jam , saat genset dimatikan maka power akan beralih otomatis keUPS. Sehingga alat atau mesin- mesin pabrik yang tidak bisa mati sama sekali akan aman dengan adanya UPS tadi.

Namun apabila waktu jeda/ istirahat genset tidak begitu lama,  back uptime juga dapat dicustome keback up time yang lebih kecil lagi. Semisal dilokasi power sourch dari PLN dan sudah ada genset ini disarankan menggukan back up time standar 10-15 menit saja. Karena back up time yang sampai berjam- jam juga tidak efisien , selain tidak efisien saat maintenance pergantian battery back up time yang terlalu lama juga memakan ruangan panel yang cukup besar. Secara battery dan cabinet yang digunakan pasti akan lebih banyak dari back up time standart.  Lalu apakah semua distributor UPS menyediakan alternative back uptime UPS customize? Tentu saja Tidak, lalu dimanakah kita bisa mendapatkan produk UPS dengan back uptime customize tersebut? Tentu saja anda bisa menghubungi PT. Indotara persada. Dimana Indotara persada adalah distributor tunggal UPS merek Arakawa.

Untuk jenis UPSnya sendiri , Indotara menyediakan dua tipe ups. UPS internal dan external battery( custome back uptime). Untuk UPS 3 phase atau UPS industrial  indotara hanya menyediakan UPS external battery(custome back up time). Untuk UPS 3 phase dan 1 phase external battery karena tipenya yang bisa dicustome, bila saat ini ordernya UPS back uptime 30 menit dan saat maintenance pergantian battery tidak punya biaya yang cukup untuk membeli battery dengan AH yang sama dengan sebelumnya anda dapat membeli battery dengan Ah yang lebih kecil otomatis back uptime UPS juga berkurang. Begitu juga sebaliknya jika saat ini misal order yang 3 phase back uptime 30 menit mau diupgrade keback uptime lebih lama , anda tinggal konsultasikan keteam marketing kami battery berapa Ah yang harus dipakai.

Lalu, Bagaimana untuk garansi dan after salesnya? Tentunya anda tidak perlu ragu lagi selain distributor tunggal merek arakawa , untuk aftersales indotara yang menanganinya langsung jadi anda tidak perlu pusing saat anda mau melakukan service dan maintenance UPS. Untuk garansi sendiri UPS arakawa memiliki garansi 3 tahun sparepart dan battery 1 tahun.  Ayo tunggu apalagi , Dapatkan produk original hanya di PT. Indotara persada. Anda juga dapat mengunjungi website resmi kami di www.indotara.co.id