UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT

UPS (Uninterruptible Power Supply) Rackmount artikel

UPS (Uninterruptible Power Supply) pada awalnya di design dalam bentuk Tower. Dimensi UPS (Uninterruptible Power Supply) tergantung dari kapasitas UPS (Uninterruptible Power Supply). Semakin lama kebutuhan pemakaian UPS (Uninterruptible Power Supply) semakin meningkat untuk membackup up sistem elektrikal. Perusahaan-perusahaan yang banyak menggunakan server mulai menghadapi kesulitan dengan pengaturan ruangan agar server-server mereka bisa maksimal dalam satu ruangan bersama UPS (Uninterruptible Power Supply) untuk memudahkan dalam maintenance. Selain itu, server-server pada umumnya memiliki daya konsumsi listrik kecil sehingga hanya memerlukan back up UPS (Uninterruptible Power Supply) dengan kapasitas kecil saja. Bayangkan jika sebuah perusahaan memiliki sekitar 20 unit server yang harus di back up UPS (Uninterruptible Power Supply) setiap unit nya, berapa luas ruangan yang harus mereka siapkan jika mereka menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply) model Tower? Bagaimana jika ada penambahan pemakaian server?
Produsen UPS (Uninterruptible Power Supply) di dunia merespon masalah ini dengan memproduksi UPS (Uninterruptible Power Supply) dengan format Rackmount. UPS (Uninterruptible Power Supply) model Rackmount memiliki dimensi lebih kecil dibanding model Tower. Dipasang dalam system Rack Cabinet Server yang sudah standar internasional, modular system menggunakan slot dan baut. Standar internasional Rack Cabinet memiliki lebar panel 19 inc atau 483 mm, dengan tinggi rack yang di ukur berdasarkan “U”. Ukuran 1U adalah 44.5mm. Rack Cabinet tersedia dalam ukuran dalamnya 600, 800, 1000 mm dengan tinggi antara 6U sampai 47U bahkan yang lebih tinggi lagi. Dengan begitu Rack Cabinet membantu memberikan solusi untuk penempatan UPS (Uninterruptible Power Supply) beserta server sesuai dengan ruangan.
UPS (Uninterruptible Power Supply) Rackmount artikelUPS (Uninterruptible Power Supply) type Rackmount biasanya menggunakan battery pack secara terpisah dengan jumlah battery terbatas dan AH yang kecil, kecuali untuk kapasitas 1KVA -3KVA biasanya UPS (Uninterruptible Power Supply) masih menggunakan battery didalam (built-in battery). Namun jika tidak memungkinkan bisa menggunakan Battery Pack yang diletakkan di luar Rack Cabinet, biasanya untuk UPS (Uninterruptible Power Supply) yang memiliki back up time lebih lama. Sama seperti type UPS (Uninterruptible Power Supply) Tower, UPS (Uninterruptible Power Supply) type Rackmount juga terdiri dari beberapa topologi seperti Off-Line, Line-Interactive, dan On-Line.
UPS (Uninterruptible Power Supply) Arakawa Rackmount
series tersedia dengan type SK30AR, merupakan solusi untuk kebutuhan UPS (Uninterruptible Power Supply) bagi perusahaan-perusahaan yang menggunakan server dengan keterbatasan ruangan. Dengan topologi Pure Online dengan output Puresinewave, LCD Display yang user-friendly dengan ukuran besar, fitur-fitur yang mampu memberikan perlindungan bagi perangkat server dengan struktur UPS (Uninterruptible Power Supply) yang terbaik.

Penulis : Sari Narulita

Editor : Takiyudin

Banner parent Artikel Arakawa

Banner List Product Arakawa


Related Articles