VOLTAGE STABILIZER PADA KAMAR
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

VOLTAGE STABILIZER PADA KAMAR

VOLTAGE STABILIZER PADA KAMARHal yang perlu dilakukan bila AC dikamar kost anda tidak dingin adalah mengecek Voltage Stabilizer pada kamar anda menggunakan Voltmeter, cara pakai nya sangat mudah. Jika Voltmeter menunjukan angka di bawah 220V ( untuk standar voltase rumah biasanya 1 phase/220V ), bisa jadi penyebab AC di kamar anda tidak dingin dikarenakan tegangan listrik tidak cukup untuk membuat AC bekerja sempurna.

Jakarta sangat banyak menyediakan kost-kostan dan kontrakan atau rumah petakan sebagai solusi bagi yang tidak mampu membeli rumah di Jakarta ini, bahkan untuk menyewa satu rumah juga masih tidak terjangkau harganya.

Rata-rata kost di Jakarta saat ini sudah mendapatkan fasilitas AC, namun banyak ditemukan AC di kost-kostan tersebut tidak dingin. Entah karena tidak ada perawatan AC nya atau memang daya di ruangan atau area kost tersebut tidak stabil yang menyebabkan AC tidak dingin. Dan tidak semua pemilik kost peduli dengan keadaan tersebut.
Jika penghuni kost juga tidak perduli dengan kondisi listrik yang tidak stabil, untuk apa menyewa kamar dengan fasilitas AC setiap bulannya?

Bagaimana cara agar tegangan listrik di kost anda stabil? Salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan Voltage Stabilizer. Voltage Stabilizer banyak dijual dipasaran mulai dari kapasitas paling kecil 500VA sampai 15.000VA untuk tegangan input 1 phase/220V. Cara pemasangan Voltage Stabilizer juga sangat mudah karena memang di design pemakaian rumah dengan instalasi yang mudah juga. Idealnya untuk perumahan termasuk kamar kost menggunakan Voltage Stabilizer jenis servo motor untuk sistem kerjanya. Voltage Stabilizer jenis ini dari segi harga lebih terjangkau untuk anak kost, perawatannya dan instalasi juga sangat mudah, namun daya tahan dan kualitasnya tidak perlu diragukan.

VOLTAGE STABILIZER PADA KAMARBayangkan jika AC kamar kost anda tidak dingin lalu bagaimana nasib perangkat elektronik seperti TV, PC, dan lainnya yang anda miliki yang merupakan milik pribadi?

Sebelum membeli Voltage Stabilizer hitung dahulu daya terpasang di kamar kost anda, biasanya setiap kamar memiliki MCB sendiri yang sudah ditentukan besar daya listrik terpasangnya. Jika daya terpasang di kamar kost anda sebesar 900watt, maka cukup menggunakan Voltage Stabilizer dengan kapasitas 2000VA. Mengapa lebih besar? Karena didalam kamar kost anda ada AC yang menggunakan kompresor dengan daya tarikan awal nya bisa mencapai 3x lipat. Jika daya terpasang dikamar kost anda 1300watt maka sebaiknya menggunakan Voltage Stabilizer dengan kapasitas 3000VA.

Teliti sebelum membeli Voltage Stabilizer itu perlu agar anda tidak tertipu dengan kapasitas bodong, maksudnya di body Voltage Stabilizer tertera 3000VA namun daya sebenarnya hanya separuhnya atau 1500VA, tentu saja sangat merugikan kita. Pastikan spesifikasi Voltage Stabilizer benar-benar sesuai dengan daya yang tertera dalam katalog dan body Voltage Stabilizer tersebut. Jika kapasitas pada Voltage Stabilizer tidak sesuai dengan spesifikasi maka dapat dipastikan Voltage Stabilizer tidak akan mampu memback up listrik di kamar kost anda.

 

SELALU PERCAYAKAN INDOTARA SEBAGAI MITRA TERPERCAYA ANDA

 

 

Penulis: SARI
Editor: IQBAL

Arakawa Stabilizer

List-Product-Arakawa-Stabilizer