Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Apakah Air Minum Dalam Kemasan Berbahaya?

Editor: Rio
Apakah Air Minum Dalam Kemasan Berbahaya
Apakah Air Minum Dalam Kemasan Berbahaya?

Pertanyaan ini seringkali muncul dibenak kita, apakah aman jika terus mengkonsumsi air minum dalam kemasan?

Dilansir dari berbagai sumber, ada 5 bahaya jika mengkonsumsi air minum dalam kemasan secara terus menerus.

  1. Mengandung partikel plastik yang berbahaya bagi tubuh
  2. Dapat memicu kanker
  3. Dapat mengganggu fungsi kerja organ tubuh
  4. Terkontaminasi zat berbahaya
  5. Menurunkan jumlah sperma

Dari bahaya yang disebutkan di atas, sebetulnya belum ada uji klinis yang betul-betul 100% menjamin bahwa bahaya tersebut akan terjadi. Tetapi paling tidak, berdasarkan penelitian yang dilakukan, mungkin terjadi resiko seperti yang disebutkan di atas.

Dalam keseharian manusia, manusia dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih setiap hari. Anak-anak harus minum 5-8 gelas sehari dan orang dewasa minum 10-15 gelas sehari. Hal ini untuk menghindari dehidrasi dan menjaga agar tubuh tetap fit.

Dalam keseharian, sangat lumrah kita membeli air minum dalam kemasan, terutama dalam ukuran gallon. Dalam pendistribusian gallon tersebut hingga tiba di rumah kita, gallon tersebut sudah terkena debu, asap, kotoran, dan lain sebagainya. Dan biasanya hanya dibersihkan dengan tissue basah. Hal ini juga menimbulkan resiko terhadap kualitas air yang tidak terjaga.

Salah satu solusi untuk air minum yang praktis dan sehat adalah dengan menggunakan reverse osmosis system. Dengan reverse osmosis, air PAM atau sumur anda akan disaring dengan pretreatment hingga dengan membrane reverse osmosis untuk memastikan air yang dihasilkan layak untuk diminum.

Dengan reverse osmosis system, air akan disaring terlebih dahulu oleh PP spun yang bisa menyaring partikel yang terlihat oleh mata seperti debu, tanah, dan lain-lain. Selanjutnya air akan melalui tahap activated carbon, pada tahap ini bau, rasa, dan warna pada air akan dinetralkan. Setelah itu air akan melewati membrane reverse osmosis. Dengan membrane reverse osmosis ini, partikel yang terdapat dalam air akan disaring dengan sangat presisi. Tingkat penyaringan membrane reverse osmosis adalah 0.0001 micron, atau mampu menyaring partikel yang berukuran seperti sehelai rambut yang dibagi 1 juta. Dan tahap selanjutnya adalah melalui post carbon untuk memberikan rasa pada air, agar air lebih enak ketika dikonsumsi. Pada beberapa kasus, air melalui tahap ultraviolet untuk memastikan bakteri hilang. Ada juga yang menggunakan mineral stone untuk menambah kandungan mineral pada air, atau alkaline untuk menaikkan PH pada air.

Mesin reverse osmosis terbaik adalah KUSATSU. KUSATSU tersedia dalam berbagai varian, mulai dari undersink, dispenser, wall mounted, dan lain sebagainya. KUSATSU menggunakan membrane sheet TORAY dari Jepang yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. KUSATSU memberikan garansi 1 tahun untuk elektrikal. KUSATSU siap untuk diandalkan sebagai alat penghasil air minum di rumah anda. KUSATSU bisa anda dapatkan di PT. Indotara Persada