Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Arakawa UPS SK30B, UPS Mungil Dengan Fitur Canggih Di Dalamnya

Editor: Fiki
Arakawa UPS SK30B, UPS Mungil Dengan Fitur Canggih Di DalamnyaArakawa online UPS SK30B, merupakan salah satu produk best seller dari PT. Indotara Persada yang diperuntukkan bagi kebutuhan skala kecil-menengah atau rumahan. UPS online sendiri adalah UPS dengan type tertinggi yang mampu membackup peralatan elektronik ketika terjadi blackout atau mati lampu dengan jeda waktu 0 atau zero transfer time.

Transfer time ini terbilang cukup penting, apabila terdapat transfer time ketika terjadi perpindahan dari listrik PLN ke battery UPS tentu saja peralatan elektronik tersebut akan mengalami restart. Arakawa sendiri mengeluarkan beberapa type untuk produk UPS nya, yaitu untuk UPS dengan voltase 220v atau 1 phase ada type SK30B, dan untuk UPS dengan voltase 380v atau 3 phase ada MP98B.

UPS SK30B dari Arakawa ini mempunyai design yang cukup compact sehingga akan mudah untuk ditempatkan dimana saja dengan rapih dan elegant. Tentunya akan sangat cocok apabila digunakan untuk komputer atau PC dirumah maupun di kantor-kantor atau bisa juga digunakan untuk komputer kasir di toko.

Kapasitas yang ditawarkan dari UPS type SK30B ini cukup beragam mulai dari 1kva, 2kva, 3kva. 6kva, dan 10kva dengan backup time mulai dari 5 menit sampai 1 jam bahkan 3 jam dan dibekali dengan power factor atau pf 0,9.

Pada bagian depan UPS type SK30B ini terdapat layar atau monitor dengan user interface yang sangat friendly yang mampu menampilkan berbagai macam informasi penting terkait dengan kondisi UPS itu sendiri. Layar atau monitor tersebut disupport dengan tekhnologi digital display dari Texas Instrument made in USA yang sudah terkenal akan ketangguhannya. Output dari UPS keluaran Arakawa ini sudah menggunakan output jenis pure sine wave yang merupakan output keluaran terbaik.

Lalu untuk bagian fisiknya sendiri terdapat kisi kisi atau garis lubang yang menyalur ke kipas  bagian belakang sebagai ventilasi atau saluran udara sehingga akan mengurangi efek panas dari UPS ketika UPS sedang dalam mode on.

Pada prakteknya,UPS biasanya standby 24jam pada unit – unit elektronik yang tidak boleh shutdown, seperti misalnya server atau cctv. Dengan backup time yang tersedia cukup beragam, kita tidak lagi akan merasakan ke khawatiran atau terburu buru untuk mematikan perangkat elektronik ketika listrik blackout karena tentu saja dengan backup time tersebut kita masih akan punya waktu untuk sekedar mematikan atau bahkan saving data dengan baik dan aman.

Kemudian setelah sedikit lebih tau mengenai fitur dan spesifikasi dari Arakawa UPS type SK30B, sebagai jaminan keamanan tentu saja kita pasti bertanya tentang pelayanan aftersales apabila ternyata UPS ini mengalami masalah atau kendala. PT. Indotara Persada sendiri sudah menjamin kebutuhan sparepart bagi para pemakainya hingga 20 tahun yang akan datang, dengan masa warranty yang cukup panjang yaitu 3 tahun full sparepart, kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut.