Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Automatic voltage regulator with servo motor

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Ipin

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom.

Automatic voltage regulator with servo motor
Automatic voltage regulator with servo motor - Automatic voltage regulator yang biasa disebut juga dengan AVR ataupun Stabilizer. Stabilizer ini sangat dibutuhkan baik skala industry maupun skala rumahan. Pada skala industry maupun rumahan terkadang penggunaan listrik yang berlebih dapat menyebabkan tegangan listrik menjadi tidak stabil. Ketika listrik digunakan secara berlebihan tegangan listrik jadi sering naik turun. Mungkin ada dibeberapa daerah menjadi over voltage atau under voltage. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat berakibat pada membengkaknya tagihan listrik PLN, Kerusakan pada komponen atau alat- alat dirumah maupun ditempat usaha anda.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menjaga agar alat- alat elektronik konsumsi listrik berat dari kerusakan sangat dibutuhkan Stabilizer atau yang biasa juga disebut AVR. Ada banyak stabilizer yang beredar dipasaran mulai dari stabilizer skala rumahan maupun skala industri. Untuk type dan keunggulannya juga sangatlah beragam. Yang banyak beredar dipasaran adalah stabilizer atau AVR with servo motor. Dimana Stabilizer ini masih menggunkan servo motor sebagai penggerak pada stabilizer. Untuk skala industri biasanya terdapat trafo didalamnya yang berfungsi untuk mengisolasi tegangan yang masuk dan keluar. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan stabilizer servo motor ini adalah part- part yang ada didalamnya. Mulai dari MCB sampai cooper coil atau tembaga yang terdapat didalam stabilizer tersebut. Karena part ini adalah part yang termasuk penting untuk kinerja stabilizer atau Avr yang kita beli.

Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan stabilizer terbaik dengan harga yang terjangkau? Tentunya anda bisa mendapatkannya hanya di PT. Indotara persada. Dimana Indotara persada adalah distributor tunggal stabilizer merek Arakawa. Untuk stabilizer with servo ini, Indotara mempunyai beberapa tipe untuk indutrial ada type PDR series dimana type PDR ini bebannya belum perphase sehingga apabila terjadi up atau down disalah satu phase maka ketiga gulungannya ikut bekerja. Ada juga Type PDR-F dimana type PDR-F ini bebannya sudah perphase apabila ada up atau down disalah satu phase makan tidak akan menggangu phase yang lainnya. Untuk tampilan indikator beban dan voltage masih analog atau menggunakan jarum. Ada juga yang type PDX, sama masih servo motor dan menggunkan carbon brush akan tetapi type ini tampilan in dan out put beban sudah digital.

Type PDX ini juga sudah menggunakan roda beda dengan kedua tipe sebelumnya, agar lebih mudah untuk memidahkannya bila alat ingin dipindahkan. Ketiga type ini masih menggunakan carbon brush dalam pengoperasiannya, tapi respon timenya juga tidak kalah cepat dari yang non servo yaitu 1.5 second dengan range Voltage 304-456 volt jadi sekitar 20 persen dari up atau downya voltase. Untuk Cooper coilnya sendiri  Stabilizer Arakawa menggukan tembaga murni (High Purity OFC Copper from Hitachi Alloy, Japan) dimana kita ketahui tembaga adalah jenis penghantar listrik terbaik.

Lalu yang tidak kalah penting dari Produk Arakawa stabilizer ini adalah masa garansi yang cukup panjang yaitu 5 tahun sparepart.  Untuk after sales Indotara sendiri yang menangani jadi anda tidak perlu khawatir apabila terjadi trouble dengan unit Stabilizer Arakawa anda. Ditambah Indotara juga memiliki staf- staf ahli dibidang Elektrical tentunya. Segera dapatkan product original hanya di PT. Indotara persada, Untuk mendapatkan penawaran terbaik anda bisa kunjungi website resmi kami di www.indotara.co.id.