Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

BERAGAM MACAM DAN JENIS MESIN UNTUK INDUSTRI

Beragam macam jenis mesin

Dunia Industri di masa globalisasi ini sangat antusias dengan adanya perusahaan besar yang memproduksi mesin perkakas Drilling, Tapping, dan Milling. Dimana keberadaan mesin tersebut sangat dibutuhkan di berbagai industri untuk mengembangkan usahanya. Tak ayal mesin Drilling, Tapping, dan Milling ini sangat laku dan banyak dicari.

Banyaknya jenis Mesin Drilling, Tapping, dan Milling menjadi keunggulan tersendiri Mesin tersebut. Mesin Drilling contohnya, Mesin ini secara umum fungsi nya sama, yakni mengebor benda kerja. Namun Mesin Drilling ini ada beragam jenis. Berikut ini jenis dan fungsi dari Mesin Perkakas Drilling yang sudah banyak di produksi :

1.   Radial Drilling Machine
Jenis ini bisa bergerak berputar 360 derajat, Sehingga secara penggunaannya sangat fleksible dan memudahkan untuk melakukan pengeboran pada benda kerja dengan sangat presisi.
2. Vertical Drilling Machine
Mesin ini melakukan pengeboran dengan posisi vertical yang dan secara otomatis dapat diatur tingkat kedalaman pengeborannya, sehingga menghasilkan proses pengeboran yang sangat akurat sesuai permintaan pengeboran.
3. Milling & Drilling Machine
Mesin ini kombinasi dari dua Mesin, yakni Milling dan Drilling. Secara fungsi, Mesin Milling atau sering di sebut juga Mesin Frais, yang dalam proses kerjanya dengan menyayat benda kerja sehingga meratakan benda kerja sesuai keinginan. Mesin perkakas Milling ini menggunakan alat potong atau bor bermata banyak yang berputar. Kombinasi dari dua Mesin ini menghasilkan kelebihan yang tentu sangat memudahkan pekerja untuk melakukan proses Drilling dan Milling di satu Mesin perkakas yang sama. Sehingga tidak membuang banyak waktu ketika melakukan pekerjaan Milling dan Drilling.

Dari berbagai macam jenis Mesin Drilling, Tapping, dan Milling. Basic dari mesin tersebut awalnya adalah Drilling atau mesin bor, yang terus menerus berevolusi dan menjadi mesin yang serba guna. Hal tersebut memberikan pilihan kepada konsumen yang akan menggunakannya, karena setiap jenis mesin memiliki spesifikasi dan daya listrik yang berbeda.

Perawatan dari mesin Drilling, Tapping, dan Milling sangat mudah, mulai dari pengecekan motor, pengecekan belt, pengecekan oli di bagian hidrolik, serta yang lebih penting yakni penggunaannya harus sesuai SOP agar mesin Drilling, Tapping, dan Milling tersebut aman ketika digunakan terus menerus.

Di dalam sebuah pabrikasi atau perusahaan yang memproduksi material yang menggunakan mesin perkakas Drilling, Tapping, dan Milling, sudah pasti menginginkan product yang tangguh dan mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan. Dengan banyaknya merk yang di produksi oleh beberapa negara, tentu menjadi alasan bagi customer untuk berhati-hati dalam membeli mesin Drilling, Tapping, dan Milling. Konsumen harus hati-hati agar tidak salah dalam pembelian dan bisa mendapatkan mesin Drilling, Tapping, dan Milling yang berkualitas, bukan yang justru mendatangkan masalah dan kerugian.

Salah satu dari banyaknya merk serta jenis dari mesin Drilling, Tapping, dan Milling, yang dapat dijadikan andalan oleh perusahaan anda adalah Mesin Drilling, Tapping dan Milling Merk ORION Made In Taiwan. Mesin Drilling, Tapping, dan Milling dari ORION sangat tepat dan sangat handal. Oleh sebab itu Mesin Drilling, Tapping, dan Milling dari ORION sudah banyak dipakai di perusahaan yang bonafit dan dapat dijadikan partner yang luar biasa bagi perusahaan.

 

Penulis : Cecep
Editor : Takiyudin

Milling & Drilling Machine

Banner List Product Orion Artikel