Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Cara Menentukan Kapasitas Stabilizer Untuk Rumah Anda

Posted Date, 12 Agustus 2022

Editor: Rosyid

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom

Cara menentukan kapasitas stabilizer untuk rumah anda

INDOTARA.CO.ID - Sudahkah anda menggunkan penstabil tegangan untuk rumah anda. Perlu diketahui ketidak stabilan voltase listrik pada rumah anda dapat merusak alat-alat elektronik dirumah anda.  Selain dapat merusak alat elektronik dirumah ketidak stabilan Voltase akan membuat tagihan listrik bulanan membengkak. Adapun solusinya adalah dengan menggunakan stabilizer. Dengan menggunkan stabilizer alat-alat elektronik dirumah tidak mudah rusak dan tagihan listrik bisa stabil setiap bulannya. Kesalahan selama ini pada umumnya orang awam berfikir bahwa Stabilizer yang dipasang dirmah dapat menambah daya listrik yang kurang dirumah, padahal sebenarnya stabilizer yang  terpasang dirumah hanyalah berfungsi sebagai penstabil tegangan yang keluar dari PLN.

Lalu bagaimana cara menentukan kapasitas Stabilizer untuk rumah Anda?

Nilai kapasitas stabilizer harus lebih besar 25% dari daya listrik yang terpasang dirumah. Mengapa demikian? karena setiap produk stabilizer mempunyai efficiency yang berbeda-beda. Adapun spare daya tersebut untuk menghindari terjadinya overload pada stabilizer. Apabila over load maka yang terjadi adalah overheat (panas) pada stabilizer. Otomatis stabilizer akan cepat rusak. Ada beberapa customer yang takut memilih kapasitas stabilizer yang terlalu besar  karena kendala dibudget. Padahal memilih kapsitas stabilizer yang sedikit lebih besar memungkin kita untuk lebih hemat dikemudian hari bila kita akan menambah daya listrik dirumah otomatis kita tidak perlu tambah/ganti stabilizer. Otomatis akan lebih efisien dibudget kedepannya.

Stabilizer yang dibeli juga tidak harus untuk mengcover seluruh listrik dan perangkat elektronik dirumah. Stabilizer yang dibeli juga bisa hanya memback up alat-alat tertentu, misalnya elektronik yang sangat sensitive terhadap Over/under Voltase. Customer tinggal menghitung daya elektronik/alat yang biasanya tertera diname plate alat lalu ditambah 25% dari daya watt alat tersebut.

Tentunya anda tidak mau kan, alat-alat elektronik anda cepat rusak? atau tagihan listrik membengkak setiap bulannya hanya karena voltase yang tidak stabil? Oleh karena itu apabila ada rencana pemasangan stabilizer bisa konsultasikan kepada penyedia produk stabilizer yang terpercaya dan mempunyai produk stabilizer berkualitas tinggi.


Baca Juga:



PT. Indotara persada adalah distributor tunggal untuk Brand arakawa Made In Taiwan. Selain distributor tunggal merek Arakawa. PT. Indotara persada juga menangani langsung untuk after sales unit stabilizer Arakawa dimana after sales juga sangat penting dalam kita menentukan pembelian suatu barang atau produk  termasuk stabilizer ini. Kenapa? Agar, apabila ada truble atau indikasi butuh diservice tidak bingung lagi cari servicenya dimana. 

PT.Indotara persada  juga memiliki staf teknisi yang handal dalam menangangi produk-produk elektrikal seperti stabilizer dan alat lainnya. Jadi tunggu apalagi ? dapatkan produk stabilizer original dan bergansi resmi hanya dari PT. Indotara persada.