Tips dan Kiat Sukses dalam Berinvestasi Pabrik Mesin Es Tube
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

Hemat Biaya Listrik Menggunakan Net Metering

Hemat Biaya listrik menggunakan Net Metering

Net metering adalah sebuah skema yang memungkinkan untuk menyuplai kelebihan lisrik yang diproduksi ke jaringan listrik PLN, Biasanya diaplikasikan saat menggunakan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atau lainnya. Lalu, kelebihan dari energi listrik tersebut akan disimpan untuk sementara waktu, sehingga nantinya dapat digunakan ketika sedang membutuhkannya, pada saat malam hari atau pada saat daya yang dihasilkan pembangkit tidak mencukupi.

Cara Net metering bekerja

Dengan adanya Net Metering, pengguna Solar system di rumah tidak perlu lagi menggunakan battery untuk menampung daya yang dihasilkan sebelumnya. Bahkan yang lebih menariknya, ketika Solar System menghasilkan energi yang jauh lebih besar dari total penggunaan listrik kalian selama satu bulan. Itu artinya, kalian hanya cukup membayar abodemen saja kemudian sisa energi listriknya akan disimpan dan dapat digunakan untuk bulan depan.

Untuk penggantian meteran lama ke Net Metering, pelanggan bisa melakukan pengajuan langsung ke Rayon PLN setempat. Biaya penggantian Net metering bergantung pada lokasi pelanggan PLN yang melakukan pengajuan. Umumnya biaya penggantian Net Metering sekitar Rp 3.500.000. Syarat penggantian Net metering yaitu system langganan PLN oleh pengaju harus bersifat pasca bayar. Jika system langganan pengaju masih bersifat prabayar / token, pelanggan harus merubah system langganan menjadi pasca bayar terlebih dahulu.

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Rio Arfiansyah

Editor : Rio

Chat Line Messenger

atau

Chat Whatsapp