Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Inovasi Teknologi Air Bersih Dengan Atmospheric Water Generator

Editor: Rosyid
Inovasi Teknologi Air Bersih Dengan Atmospheric Water Generator

Atmospheric water maker, yaitu mesin yang memproduksi air menjadi air bersih, dimana input nya bisa menggunakan udara di sekitar anda. Lalu kemudian diolah dengan mesin Atmospheric water maker  untuk mendapatkan air bersih, bahkan air minum. Mesin Atmospheric Water Generator dikembangkan sebagai solusi masalah kekurangan air bersih atau minum di Indonesia. Misalnya di daerah terpencil yang sumber airnya tercemar , atau hanya ada air dan tidak ada sumber air tawar,maka solusi yang tepat adalah dengan menggunakan mesin generasi dan teknologi terbaru yaitu Atmospheric water maker. Hal ini menunjukkan bahwa udara Indonesia banyak mengandung uap air. Kebutuhan air bersih semakin meningkat, dengan rata-rata konsumsi air masyarakat berkisar antara 169,11 hingga 247,36 liter per orang per hari.

Sementara Indonesia diprediksi akan mengalami kekurangan air bersih pada tahun 2025. Hal ini karena ketersediaan air tanah tidak dapat dibandingkan dengan penggunaan manusia saat ini.

Prinsip kerja mesin Atmospheric water maker:
  1. Mesin ini dapat menghasilkan air dari udara terbuka, bukan air tanah. Generator Air Atmosfer terdiri dari empat komponen utama yaitu Peltier, Radiator, Fan dan Power Supply.Mesin bekerja sesuai dengan prinsip titik embun.
  2. Untuk mengubah udara menjadi air, udara ambien menghubungi pelat (heat sink) yang lebih dingin dari titik embunnya.
  3. Melalui proses ini terjadi kondensasi, dimana embun yang ada mengembun menjadi tetesan air.

Kendala saat ini untuk Generator Air Atmosfer:
  1. Masih belum bisa produksi dengan jumlah besar karena output yang di hasilkan masih sangat kecil berupa tetesan saja, artinya masih perlu pengembangan lebih lanjut di masa mendatang, khususnya di Indonesia.
  2. Sementara ini mesin Atmospheric water maker di peruntukan untuk kebutuhan air bersih atau minum residential (rumah tangga). Kedepannya dengan dukungan dari pemerintah dan peneliti yang ahli kemungkinan mesin Atmospheric water maker akan di kembangkan lagi agar bisa melakukan produksi masal dengan jumlah keluar output yang lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan mesin Atmospheric water maker anda bisa menghubung PT.Indotara Persada dimana PT.Indotara Persada adalah ahli nya untuk mesin water treatment dengan brand No.1 di Indonesia saat ini yaitu KUSATSU.

Jika kedepannya anda membutuhkan kapasitas dengan jumlah besar maka PT.Indotara Persada akan mengupayakan untuk dapat berkonsultasi dengan pabrik agar bisa melakukan custome mesin Atmospheric water maker untuk bisa menghasilkan output air sesuai dengan Quantity/jumlah air yang anda butuhkan untuk air bersih dan minum.

PT.Indotara Persada sudah memunyai pengalaman hingga 28 Tahun di Indonesia untuk pengolahan air bersih dengan menyediakan mesin water treatment dengan qualitas terbaik.