Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

JUAL AIR DRYER KOMPRESOR

JUAL AIR DRYER KOMPRESOR - Indotara sebagai Distributor tunggal pusat jual Air Dryer Kompresor Araki dan Shigemitsu di Indonesia. Untuk mendapatkan kualitas udara pada kompresor agar lebih baik, sangat di rekomendasikan untuk memasang atau mengunakan air dryer di dalam sistem perpipaanya. Air Dryer Araki dan Shigemitsu Shigemitsu adalah salah satu merek jual air dryer kompresor terbaik dalam peralatan kompresor udara.

JUAL AIR DRYER KOMPRESOR

Sejak dekade dalam mengembangkan teknologi khusus jual air dryer kompresor pada produk tugas berat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk produk yang tahan lama. Shigemitsu merupakan produk premium dari penjualan air dryer dan kompresor udara dengan Garansi Mekaninal 3 Tahun dan Elektrikal 1 Tahun. Shigemitsu kompresor udara dan air dryer akan memungkinkan Anda untuk menikmati performa yang kuat.

Baca Juga :
PENTINGNYA KOMPRESSOR UNTUK MESIN PENDINGIN ANDA


PENGERTIAN AIR COMPRESSOR


PRINSIP KERJA AIR COMPRESSOR

Fungsi Utama dari penjualan Air dryer Araki dan Shigemitsu untuk kompresor adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menghilangkan atau lebih tepatnya mengurangi kandungan air pada kompresor udara. Sistem ini biasanya menjadi bagian satu dengan kompresor. Udara yang terkompresi hasil dari kompresor sebagianya akan masuk ke tabung tangki penyimpan dan sebagiannya lagi akan dikeringkan menggunakan air dryer atau pengering udara.

Penggunaan dari penjualan air dryer kompresor atau udara kering ini sangat diperlukan di industri-industri besar. Contohnya dalam dunia industri telekomunikasi, penjualan air dryer kompresor udara yang kering bertekanan digunakan untuk menyelimuti atau melindungi kabel-kabel bawah tanah untuk menghindari short circuit akibat terbentuknya embun.

Udara yang terkompresi atau yang dikeringkan, akan mengalami proses penurunan dew point. Dew point ( Titik embun ) adalah nilai temperatur yang dibutuhkan untuk mendinginkan sejumlah udara, pada tekanan konstan. Nilai dari penurunan dew point ini tergantung dari spesifikasi air dryer yang gunakan dan kebutuhan dari konsumsinya sendiri.


TIPE DAN JENIS JUAL AIR DRYER KOMPRESOR

Ada dua jenis dari air dryer kompresor, yaitu : Refrigeration Dryer & Desiccant Dryer. Pada kedua jenis dan daya Jual Air Dryer tersebut umumnya berbeda. Berikut Penjelasannya :


Pengertian Refrigeration Dryer - Jual Air Dryer Kompresor

Salah satu jenis air dryer yang paling banyak di gunakan adalah jenis Refrigerant dyrer. Indotara menjual air dryer refrigeration ini pada kedua merek Araki dan Shigemitsu. Jenis dryer ini sangat sering digunakan daripada jenis dryer yang lainnya. Prinsip cara kerja dryer ini adalah dengan cara menurunkan suhu udara yang keluar dari kompressor atau tangki penyimpanan udara ( air tank ).

Penjualan Air Dryer Refrigeration ini memiliki sistem yang umumnya menggunakan 2 buah heat exchanger, yang pertama adalah antara udara chiller dengan refrigerant, dan yang kedua adalah antara udara yang dikeringkan dengan udara chiller. Prinsip kerja ini sesuai dengan sifat uap air yang akan mengembun pada temperatur rendah. Udara kering yang dihasilkan umumnya memiliki dew point sebesar 2-10 derajat Celcius.


LIHAT SPESIFIKASI HARGA JUAL AIR DRYER ARAKI
LIHAT SPESIFIKASI HARGA JUAL AIR DRYER SHIGEMITSU
JUAL AIR DRYER KOMPRESOR JUAL AIR DRYER KOMPRESOR


Pengertian Desiccant Dryers - Jual Air Dryer Kompresor


JUAL AIR DRYER KOMPRESORIndotara juga memiliki produk jual air dryer dengan jenis Desiccant Dryers. Air Dryer ini berbentuk sebuah tabung yang di dalamnya berisi zat penyerap uap air seperti silica gel, alumina aktif,molecular sieve, atau bahan penyerap uap lainnya. Bahan yang paling banyak digunakan adalah silica gel. Cara kerja pada produk jual air dryer desiccant ini adalah udara kompresi masuk ke dalam tabung akan melewati zat pengering (silica gel) dan mengalir keluar. Pada suatu interval waktu tertentu, zat desiccant akan mencapai titik jenuhnya sehingga akan memerlukan proses regenerasi. Sehingga sebagian udara kering juga akan dialirkan ke dalam tabung sehingga kandungan air yang terkandung di dalam zat pengering bisa dikeluarkan. Pada proses regenerasi ini, udara kompresi tidak boleh dialirkan ke dalam tabung, sehingga umumnya pada industri-industri besar yang mengkonsumsi banyak instrument air akan menggunakan desiccant air dryer twin tower, sehingga proses pengeringan udara dan regenerasi dari masing-masing tabung bisa bergantian.





banner percayakan indotara

Penulis: RUDIANTO
Editor: IQBAL

Banner Piston Compresor Shigemitsu
Banner List Product Compressor Artikel


Related Articles