Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Apa saja keunggulan UPS online dibandingkan dengan UPS type lain

Posted Date, 23 Agustus 2022

Editor: Abdur Rosyid

Penulis: Alex Lee, S.T.

Apa saja keunggulan UPS online dibandingkan dengan UPS type lain

INDOTARA.CO.ID - UPS atau yang biasa di sebut uninterruptible power source, merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat menyediakan cadangan listrik sementara saat kondisi arus listrik utama terputus. Masalah Listrik yang tiba-tiba padam merupakan suatu hal yang sudah biasa terjadi dan akan menjadi masalah untuk perusahaan atau kantor dan rumah sakit, terutama untuk pekerjaan yang terkait dengan bidang pengolahan data, server dan alat-alat mesin yang sensitive terhadap arus listrik yang ada pada rumah sakit.

Data yang belum sempat di save pada computer bisa hilang, server yang mati dan harus di setting ulang dan juga dengan arus yang mati secara tiba-tiba juga dapat membuat kerusakan yang serius pada system dan juga pada peralatan hardware computer dan berbagai peralatan listrik lainnya. Maka pemadaman arus listrik yang secara tiba-tiba adalah suatu hal yang sangat mengkhawatirkan yang bisa mengganggu kelangsungan pekerjaan. Maka masalah tersebut dapat di atasi dengan memasang berbagai listrik tambahan yaitu seperti UPS atau uninterruptible power source. UPS sendiri dibagi menjadi tiga jenis yang beredar di pasaran yaitu UPS Offline atau UPS Standby, UPS Online dan UPS Line Interactive.
Berikut cara kerja dari ke tiga jenis UPS :

  1. UPS Offline atau Standby : Untuk UPS jenis ini sering di gunakan untuk penggunaan pribadi, biasa di gunakan untuk membackup beberapa computer. Saat arus listrik padam, maka UPS akan mengambil alih arus listrik yang telah di simpan di dalam battery. UPS dengan jenis ini mampu melakukan filtrasi terhadap gangguan daya dan pengelolaan arus, rancangan efisien dan murah.

  2. UPS Online : UPS ini menggunakan menggunakan metode double conversion dimana arus AC yg di terima pada UPS akan di lanjutkan ke baterai internal dalam bentuk DC, dan akan di alihkan Kembali ke 220V AC. Karena keluaran AC di buat ulang sepenuhnya, maka akan bebas dari gangguan dan memastikan keluaran daya gelombang yang bersih dan Stabil.

  3. UPS Line Interactive : UPS ini cara kerja nya mirip dengan UPS Offline hanya saja yang membedakan UPS jenis ini dengan Offline yaitu fitur penyaringan dan peningkatan/pengurangan tegangan yang keluar lebih baik.


Baca Juga:



Maka keunggulan dari UPS Online di bandingkan dengan ke dua jenis UPS lainnya yaitu yang pertama tidak ada jeda saat transfer dari mode listrik ke mode battery saat terjadi pemutusan arus listrik. Yang ke dua mampu meminimalkan energi yang terbuang sehinggia memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Dan yang terakhir UPS Online ini sangat cocok untuk alat yang berskala besar dan sensitive seperti alat medis karena toleransi terhadap tegangan input yang luas, memiliki fasilitas bypass dan support terhadap genset.

Oleh karena itu Jenis UPS Online ini sangat penting dalam membackup kelangsungan pekerjaan dan mencegah kerusakan pada alat elektrikal dari pemutasan alus listrik yang secara tiba-tiba. Maka Indotara Persada menyediakan solusinya. Kami merupakan distributor UPS Online dengan Brand Arakawa yang sudah terbukti dan terpercaya dengan memberikan garansi 3 tahun dan pelayanan after sales yang responsive.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk bergaransi resmi dan terpercaya hanya di PT. Indotara persada