Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Lokasi Ideal Penempatan Stabilizer Dirumah

Posted Date, 15 Agustus 2022

Editor: Ipin

Penulis: HARUN KARIM NUR KIRAMAN

Lokasi ideal penempatan stabilizer dirumah

INDOTARA.CO.ID - Tegangan listrik yang suka naik turun atau tidak stabil terkadang dapat mengganggu kegiatan kita sehari-hari, seperti lampu yang suka redup atau terang dengan sendiri yang berakibat memperpendek usia lampu, kulkas yang kurang dingin sehingga menyebabkan bahan makanan yang disimpan mudah basi, dan juga bisa menyebabkan alat elektronik yang lain mejadi mudah rusak.

Untuk mencegah hal itu terjadi dan untuk mengurangi kerugiannya juga, maka dibutuhkan alat yang bernama stabilizer, fungsi stabilizer ialah untuk menstabilkan kembali tegangan listrik yang naik atau turun agar tegangan kembali normal dan stabil, untuk mencegah kurang maksimalnya fungsi alat eletronik pada rumah.

Dengan ideal penggunaan stabilizer 80% dari kapasitas stabilizernya, hal ini bertujuan untuk menjaga usia penggunaan stabilizer dan untuk menghindari kerusakan stabilizer yang disebabkan karena penggunaan beban listrik yang berlebih pada stabilizer tersebut. Sehingga tidak ada listrik yang terbuang percuma karena penggunaan alat yang kurang maksimal karena listrik yang kurang stabil.

Dan untuk penempatan stabilizer pada rumah ada berbagai cara, ada yang meletakkan stabilizer dekat dengan alat elektronik dan ada pula stabilizer yang diletakan antara meteran KWH dan papan MCB listrik.


Baca Juga:


Yang perlu di perhatikan selanjutnya adalah spesifikasi Stabilizer yang akan Anda beli.

  1. Dan untuk penempatan stabilizer pada rumah ada berbagai cara, ada yang meletakkan stabilizer dekat dengan alat elektronik dan ada pula stabilizer yang diletakan antara meteran KWH dan papan MCB listrik.
  2. Stabilizer diletakan  diantara meteran KWh dan papan MCB listrik, digunakan untuk medistribusikan kebutuhan listrik pada alat elektronik satu rumah, dan stabilizer yang digunakannya pun berkapasitas lebih besar daripada kapasitas daya listrik yang terpasang pada rumah, karena ideal pemakaian stabilizer ialah 80% dari kapasitas stabilizer tersebut. Semisal listrik pada rumah berdaya 2200watt, maka stabilizer yang akan digunakan disarankan berkapasita 3000watt, karena pemakaian ideal 80% dari stabilizer 3000 watt ialah 2400, itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik alat elektronik dirumah.

Dengan dua cara peletakan disarankan untuk stabilizer diletakan diantara meteran KWh dan papan MCB meteran hal ini bertujuan agar alat elektronik dirumah anda mendapatkan distribusi listrik dengan kestabilan yang sama, dan agar alat elektronik anda dapat bekerja dengan maksimal.

Segera miliki stabilizer merk ARAKAWA untuk menjaga kestabilan tegangan listrik pada alat elektronik kesayangan anda dan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada alat eletronik dirumah anda. Dengan berbagai macam merk stabilizer yang dijual dipasaran, belilah stabilizer merk ARAKAWA yang sudah terjamin kuat dan tahan lama, bergaransi  5 tahun full service dan spapepart serta harganya yang terjangkau dan pelayanan after salesnya yang baik dari PT INDOTARA PERSADA.