Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manfaat Air Pada Kehidupan

Posted Date, 29 Oktober 2022

Editor: Rosyid

Penulis:  Yogi Pratama, S.M.

Lebih Mengenal Hand Pallet

Manfaat Air Pada Kehidupan - Air merupakan salah satu unsur utama di bumi dan merupakan bagian integral dari semua manusia. Tanpa air, organisme tidak dapat bertahan hidup, sehingga air dibutuhkan untuk kelangsungan hidup organisme. Air dalam tubuh manusia sangat berguna untuk mengisi cairan dalam tubuh melalui air minum. Selain untuk menghilangkan dahaga dan manfaat utama lainnya dari air untuk tubuh, air memiliki manfaat lain yang dibutuhkan untuk menopang kehidupan. Salah satu bentuk pola hidup bersih dan sehat atau PHBS adalah dengan menggunakan air bersih setiap hari. Karena kualitas air dapat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan sehari-hari. Air yang kita gunakan setiap hari untuk minum, memasak, mandi, dll harus bersih, agar terhindar dari penyakit akibat kualitas air yang buruk.

Dengan menggunakan air bersih, kita dapat terhindar dari penyakit seperti diare, kolera, disentri, tipus, cacingan, penyakit kulit dan keracunan. Untuk itu, setiap anggota rumah tangga harus menggunakan air bersih setiap hari dan menjaga kebersihan air di lingkungannya. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kualitas air bersih di lingkungan.

  1. Jauhkan sumber air setidaknya 10 meter dari toilet dan tempat pembuangan sampah
  2. Mata air harus dilindungi dari kontaminasi
  3. Sumur, sumur pompa, kran umum dan mata air harus dilindungi dari kerusakan
  4. Dasar sumur harus kedap air (diplester) dan tidak retak, kepala sumur dan dinding harus diplester dan kepala sumur ditutup;
  5. Ember air memiliki penutup dan sendok dengan pegangan untuk menjaganya tetap bersih.
  6. Air harus bersih, tidak ada genangan air di sekitar sumber air, sumur harus memiliki saluran air di lantai/dinding, tidak ada kotoran, dan tidak ada lumut.

Baca Juga:


Dan pada saat ini sudah banyak manusia yang sadar dengan akan kebutuhan air bersih sehingga melakukan penyaringan Kembali dengan menggunakan mesin water purifier.

Dimana mesin water purifier dapat melakukan penyaringan hingga 0.01 micron sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan air bersih baik di rumah tinggal, toko, perusahaan, dan lainnya.

Oleh sebab itu kami PT. Indotara Persada hadir untuk mewujudkan keinginan anda untuk mendapatkan fasilitas air bersih yang anda inginkan dengan kualitas kelas 1 dan terbaik di dunia menawarkan brand kusatsu.

Dan kami berharap dengan kehadiran kami di Indonesia dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk kebutuhan air bersih.

Fasilitas ini kami sediakan dengan harga yang terjangkau, kualitas terbaik, pelayanan after sales terbaik, ketersediaan sparepart yang lengkap, dan tentunya teknisi yang handal.

Dengan kesempurnaan fasilitas yang kami tawarkan maka kami layak menjadi pilihan anda sebagai water treatment terbaik dengan kualitas nomor 1 di dunia. Produk Kusatsu tersedia dalam berbagai varian dan siap memberikan solusi atas permasalahan air Anda