Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer

Posted Date, 3 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Robby, S.M

Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer

Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer - Apakah barang elektronik di rumah anda pernah rusak? Atau pemakaiannya kurang maksimal tidak seperti keterangan atau ekspetasi anda? Pasti ada yang beranggapan kalau memang brand yang di beli memang kurang bagus atau anda merasa tertipu oleh iklan atau penjualnya. Jangan salah, karena ada faktor lain yang menyebabkan barang anda cepat rusak atau pemakaiannya kurang maksimal yang menyebabkan anda merasa seperti ditipu. Apa itu penyebabnya? Itu disebabkan oleh tegangan listrik yang tidak stabil.

Tegangan listrik yang tidak stabil sangat berbahaya untuk alat – alat kesayangan anda. Salah satu contoh tegangan listrik yang tidak stabil yang paling sering dijumpai adalah lampu yang di pasang di rumah anda tiba – tiba menjadi redup ataupun mati, lalu karena tegangan listrik yang tidak stabil juga bisa menyebabkan arus pendek yang berakibat pada kebakaran.

Lalu bagaimana cara menanggulangi tegangan listrik tersebut? Caranya adalah dengan memasangkan Stabilizer untuk menstabilkan listrik yang naik dan turunnya sangat drastis. Dengan memasangkan stabilizer akan membuat aliran yang masuk ke dalam barang atau daya yang terpasang menjadi stabil dan bagus untuk peralatan – peralatan kesayangan anda.

Lalu berikut adalah kelebihan dan manfaat – manfaat dari pemasangan stabilizer. Yang pertama melindungi barang kesayangan anda dari kerusakan akibat arus listrik yang tidak stabil. Setiap barang electronik mempunyai daya tahan yang berbeda - beda terhadap arus listrik yang masuk dari daya yang terpasang, jadi alangkah baiknya bila memproteksi barang kesayangan anda sedini mungkin untuk menghindari kerusakan tersebut.

Yang kedua, menjaga agar power supplier tetap stabil. Power supply adalah sebuah perangkat dalam komponen perangkat electronic yang berfungsi untuk  mengalirkan daya kepada perangkat electronik anda. Dengan pemasangan stabilizer, akan menjaga peforma dari power supply menjadi terjaga karena tegangan listrik yang masuk itu sudah dibuat menjadi stabil. Sehingga perangkat electronik awet dan tahan lama pemakaiannya.


Baca Juga:



Yang ketiga, melindungi perangkat dari tegangan bawaan, apa yang di maksud dengan tegangan bawaan? Tegangan bawaaan adalah tegangan yang berasal dari sumber listrik yang langsung dari PLN, tegangan bawaaan yang tidak stabil dan langsung di pasangkan terhadap barang – barang anda bisa berakibat terjadinya kerusakan atau malfungsi bagi barang – barang kesayangan anda dalam waktu dekat ataupun jangka panjang.

Setelah melihat informasi tersebut apakah anda yakin bahwa alat – alat anda mendapatkan pasokan listrik yang bagus? Bila anda merasa merasa tidak, anda bisa mulai untuk mencari stabilizer yang sesuai dengan kebutuhan alat dan mesin – mesin kesayangan anda. Lalu untuk cara menentukan stabilizer yang sesuai kebutuhan bagaimana? Yang pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui kapasitas daya listrik rumah atau daya listrik barang yang ingin dibackup, yang kedua adalah menentukan nilai kapasitas pada stabilizer yang akan dimiliki. Semakin besar kapasitas yang terpasang pada stabilizer dibanding daya yang tepasangan pada alat atau rumah anda, akan semakin baik.

Oleh karena itu, perencanaan pemasangan Stabilizer sebelum melakuakan pembelian sangat penting, dan lebih bagus untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan distributor stabilizer yang profesional. Dengan demikian, kejaminan akan barang – barang di tempat anda akan semakin aman.

Indotara Persada merupakan distributor Stabilizer dengan Brand ARAKAWA yang sudah banyak di pakai, terpercaya dan berpengalaman di bidang Stabilizer ini. ARAKAWA juga sudah berkontribusi di bidang Stabilizer selama puluhan tahun dan Indotara juga memiliki team instalasi yang sudah sangat professional, bersertifikat resmi dengan peralatan yang sangat lengkap. Indotara juga menyediakan fasilitas survey gratis dan memiliki garansi sampai 5 tahun full sparepart

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk bergaransi resmi dan terpercaya hanya di PT. Indotara Persada.