Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis

Posted Date, 17 Maret 2023

Editor: Ipin

Penulis: Kevin Gilland Haezer, S.T.

Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis

Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis - Saat ini ada 2 jenis air minum yang umum dikonsumsi oleh rumah tangga Indonesia. Pertama, air keran yang dimasak baik yang sumbernya berasal dari PAM maupun berasal dari pompa air tanah. Kedua, air minum kemasan yang baik yang dalam bentuk gallon atau botol plastic. Namun taukah anda bahwa keduanya sama – sama memiliki resiko kontaminasi? Air keran yang kita masak memiliki resiko kontaminasi yang berasal dari kulaitas pipa dan kondisi disekitar pipa air. Merebus air juga belum dapat mengubah atau menghilangkan rasa tidak enak yang terdapat pada air keran.

Sementara air minum kemasan memiliki resiko kontaminasi jika proses penyimpanan, manufaktur dan pengirimannya tidak dijaga dengan sangat baik. Air kemasan dalam gallon atau plastic tidak boleh terpapar dari panas dalam waktu lama karena bisa memicu perkembang biakan bakteri-bakteri.

Memasang alat pemurni air merupakan salah satu cara untuk mendapatkan air minum terbaik dengan resiko kontaminasi paling minim. Melalui proses filtrasi yang bertahap, alat pemurni air minum bisa menghilangkan bakteri, virus, logam berat dan kontaminan berbahaya lainnya dari air. Salah satu metode pemurnian air yang paling di rekomendasikan yaitu metode reverse osmosis. Metode ini umum sangat digunakan oleh NASA dan bidang medis karena dapat menghasilkan air yang sangat-sangat murni.

Reverse osmosis dapat memurnikan air menggunakan membrane dengan pori pori 0,0001 mikron. Dengan kerapatan sekecil itu, membrane reverse osmosis mampu menyaring protozoa, bakteri, virus kontaminan kimiawi dan berbagai macam logam beraat yang umumnya ada di dalam air. Jadi cukup pasang alat reverse osmosis dirumah, kita bisa mendapatkan air minum yang murni, bebas kontaminan dengan rasa yang enak.

Penghematan jangka panjang, dengan satu alat pemurni air, kalian jadi tidak perlu membeli gallon rutin setiap minggu atau membeli air minum yang ada di dalam kemasan. Kontribusi terhadap lingkungan, Kalian dapat mengurangi sampah dari air minum kemasan plastic yang sekali pakai dan juga mengurangi limbah dari manufakur atau pembuatan gallon air minum. Maka dari itu saya sarankan untuk memakai Reverse Osmosis brand Kusatsu yang dapat kalian beli melalui perusahaan PT. Indotara Persada.

Kehadiran teknologi itu sangat diharapkan bisa mengurangi ketergantungan air bawah tanah di kawasan pesisir. Teknologi ini sangat sangat serdehana, karena bisa membuat garam setiap hari selama setahun penuh dan tidak terpengaruh oleh cuaca. Lebih dari itu, teknologi ini juga bisa menghasilkan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pesisir.