Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manfaat Reverse Osmosis Untuk Menghemat Biaya Pengeluaran Pabrik

Editor: Fiki
Manfaat Reverse Osmosis Untuk Menghemat Biaya Pengeluaran Pabrik
Air minum reverse osmosis atau air RO seperti yang biasa disebut dalam bahasa Indonesia pada dasarnya adalah air yang telah diolah oleh mesin reverse osmosis. Reverse osmosis sendiri adalah proses alami pemisahan dua cairan dengan konsentrasi berbeda yang dipisahkan oleh membran semipermeabel karena cairan cenderung bekerja dari konsentrasi yang lebih rendah ke yang lebih tinggi untuk mencapai kesetimbangan potensial kimia.

Meski air reverse osmosis banyak menuai kontroversi dan terkesan berbahaya, air reverse osmosis sebenarnya sangat aman. Karena air yang dihasilkan dari proses reverse osmosis telah melalui proses penyaringan yang detail. Pemisahan oleh membran reverse osmosis berarti pori-pori yang sangat kecil dipisahkan, yaitu 0,0001 mikron. Artinya semua kuman berbahaya, kuman, garam mineral telah dibuang ke saluran pembuangan melalui mesin reverse osmosis.

Bahkan bukan hanya sekedar aman, air reverse osmosis ini juga mempunyai banyak manfaat.dapat menjaga imun tubuh,meningkatkan  metabolisme tubuh,dapat membuat system pencernaan menjadi lebih baik mempermudah akses oxygen ke seluruh sel-sel di dalam tubuh dan bahkan air reverse osmosis juga direkomendasikan untuk pasien penderita kanker.

Selain untuk konsumsi dengan skala kecil,menengah atau industri. Air reverse osmosis ini juga bisa menjadi bahan baku untuk melakukan produksi seperti :
  1. Produksi makanan,
  2. Produksi minuman,
  3. Produksi sabun,tissue basah dan lainnya.
Air reverse osmosis juga tidak mengandung cryptosporidium, hal ini diamini oleh CDC. dimana Cryptosporidium itu sendiri adalah parasit yang biasa ditemukan oleh air yang terkontaminasi. Bahkan manfaat dari air yang melalui proses reverse osmosis ini juga bisa didapatkan oleh orang yang mengalami, penyakit ginjal, hati, tekanan darah tinggi dan pembatasan natrium. Karena menurut CDC proses dari reverse osmosis itu sendiri juga menghilangkan molekul natrium itu sendiri.

Selain mempunyai manfaat yang banyak pada kehidupan air reverse osmosis ini juga bisa menjaga pengeluaran pabrik, dimana dengan memiliki mesin reverse osmosis maka pabrik bisa melakukan produksi air untuk minum atau produksi secara sendiri,jadi tidak perlu melakukan pembelian air minum karyawan atau untuk produksi, sehingga menjadi sangat efektif dan lebih efisien dari segi pengeluaran pabrik.

Dengan maraknya teknologi reverse osmosis saat ini, maka disarankan anda bijak melakukan pemilihan atau pembelian mesin yang akan diinvetasikan dalam jangka Panjang dengan cara :
  1. Memastikan pabrikasi produk
  2. Memastikan qualitas produk
  3. Memastikan after sales dan sparepart produk
  4. Memastikan garansi produk
Kami hadir dengan menawarkan produk mesin reverse osmosis dengan brand No.1 di Indonesia saat ini yaitu Reverse Osmosis Kusatsu, kami menawarkan qualitas produk yang bagus,pabrikasi yang jelas,after sales & ketersedian part yang selalu tersedia,dan memberikan garansi produk.

Jadi jangan salah memilih, dan percayakan kebutuhan anda kepada mesin Reverse Osmosis Kusatsu.