Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MENEKAN ANGKA TINGKAT KERUSAKAN PADA AIR COMPRESSOR

MENEKAN ANGKA TINGKAT KERUSAKAN PADA AIR COMPRESSORPerlu diketahui bahwa setiap pembelian produk harus dimengerti betul cara pemasangan, perawatan, serta penggunaan unit tersebut, karena apabila tidak mengerti bisa berakibat fatal yaitu rusaknya produk tersebut. Begitu pula dengan unit air compressor yang sangat bergantung pada cara pemasangan, pemakaian serta perawatannya. Karena setiap konsumen yang membeli unit air compressor tidak menginginkan kerusakan terjadi pada unit air compressor tersebut.

Setiap pembelian unit Air Compressor, konsumen pasti akan mendapat manual book, spesifikasi teknik, cara pemasangan, cara pemakaian, cara perawatan, kartu garansi, dan tentu unit air compressor itu sendiri. Cukup banyak konsumen yang tidak menghiraukan manual book. Kebanyakan konsumen malas untuk membaca manual book tersebut atau bahkan merasa sudah menguasai unit air compressor tersebut. Berawal dari tidak dibacanya manual book, kebanyakan konsumen memasang, merawat, dan menggunakan sebisanya saja dan tidak sesuai dengan anjuran dalam manual book. Akibatnya di kemudian hari mungkin saja terjadi kerusakan. Ada beberapa perusahaan yang tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi karena dianggap kesalahan dalam penggunaan. Dan akhirnya konsumen harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki unit air compressor tersebut, tentu hal ini sangat merugikan konsumen. Oleh karena itu pemasangan, pemakaian, serta perawatan unit air compressor harus benar-benar di perhatikan dengan seksama. Walaupun kelihatan mudah, konsumen tetap tidak boleh gegabah ataupun menyepelekan. Ada beberapa point-point khusus yang harus diperhatian mulai dari pemasangan, pemakaian, serta perawatan.

Baca Juga : PENTINGNYA KOMPRESSOR UNTUK MESIN PENDINGIN
AIR COMPRESSOR DAN KEGUNAANNYA
KOMPRESOR PISTON ( RECIPROCATING COMPRESSOR )

Pemasangan : Daya listrik menjadi salah satu hal yang penting, karena jika daya listrik yang dibutuhkan unit air compressor lebih besar dari daya PLN yang tersedia, sudah pasti unit air compressor tidak menyala. Pemasangan juga harus memperhatikan fasa listrik, fasa listrik yang tersedia harus sesuai dengan fasa listrik yang dibutuhkan air compressor. Air compressor sebaiknya dipasang atau diletakkan di tempat yang aman dari air dan tentunya jangkauan anak-anak.

MENEKAN ANGKA TINGKAT KERUSAKAN PADA AIR COMPRESSORPemakaian : Air compressor yang dibeli harus sesuai dengan kemampuannya, misalnya konsumen membeli air compressor piston, maka penggunaannya tidak boleh nonstop karena memang bukan kelasnya. Air compressor piston yang digunakan terus menerus tanpa jeda akan lebih cepat rusak. Jika ingin menggunakan air compressor secara terus menerus atau nonstop gunakanlah air compressor di kelasnya, yaitu air compressor screw.

Perawatan : Konsumen harus memastikan bahwa di dalam mesin harus terdapat oli. Penggantian oli pun harus dikontrol sesuai jadwal. Air yang terkandung di dalam tangki juga harus dibuang melalui keran di bawah tangki. Ini adalah beberapa hal simpel dalam perawatan air compressor untuk mengurangi resiko kerusakan.

Hal-hal tersebut memang simpel dan sederhana, tapi tetap tidak boleh dianggap remeh. Pemasangan, penggunaan, serta perawatan air compressor yang baik akan membuat umur air compressor lebih lama. Jika hal tersebut dilakukan dengan baik, angka kerusakan air compressor pasti akan berkurang.


banner percayakan indotara


Penulis: CECEP
Editor: IQBAL

Banner Piston Compresor Shigemitsu
Banner List Product Compressor Artikel


Related Articles