Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengapa Harus Menggunakan Stabilizer?

Posted Date, 16 Agustus 2022

Editor: Rio Arfiansyah

Penulis: Kiki Kusnowo

Mengapa Harus Menggunakan Stabilizer?

INDOTARA.CO.ID - Dasar dari pengertian Stabilizer adalah alat untuk menstabilkan tegangan listrik dan alat pendukung untuk menambah umur panjang peralatan elektronik anda dari dampaknya asupan arus listrik yang tidak sesuai dengan kebutuhan alat tersebut. Maka alat ternilai penting bagi kehidupan sehari kita, mendukung kinerja produksi usaha kita.

Stabilizer di bagi menjadi 2 jenis, yaitu 1 phase dan 3 phase, yang mana dari satu phasa hanya terdapat 3 jalur / 3 line yaitu Phase, Netral dan Grounding. Namun di 3 phase terdapat 5 line / 5 jalur yang biasa di sebut R,S,T, Netral dan Grounding. Dalam menentukan dan membedakan 1 phase atau 3 phase dengan cara melihat MCB pada KWH meter atau dari Input mesin anda.

Perlu kita ketahui dan sudah menjadi rahasia umum terkait tegangan listrik yang kurang stabil dan jauh dari kata normal, Efek dan dampaknya akan kepada kita dan alat kita. Penggunaan stabilizer dapat membantu peralatan kita mendapatkan asupan listrik yang semestinya di butuhkan oleh alat tersebut, manfaat lainnya yaitu sebagai pengaman tambahan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Untuk tingkat Factory / Pabrik / Gedung sudah diwajibkan pemakaian stabilizer tersebut, dikarenakan tingkat pemakaian listrik dan konsumsi kelistrikan lebih tinggi dan di butuhkan kestabilan yang prima. Tentunya dalam pemilihan stabilizer tersebut haruslah tepat.

Dengan kemajuan teknologi pada saat ini anda bisa mencari stabilizer yang menggunakan Servo Motor dalam pengoperasian nya. Tugas dari servo motor tersebut untuk mendapatkan tegangan yang normal. Di sisi lain mencari stabilizer yang power faktornya 0.8 dengan gelombang Pure Sine wave. Maka akan menghasilkan tegangan yang normal dan dapat bertahan jangka waktu lama. Tak lupa agar stabilizer dapat beroperasi dengan baik maka harus dilakukan maintenance secara berkala dan rutin.


Baca Juga:


Masih sedikit yang paham akan kepentingan menggunakan stabilizer dan hanya sebatas kebutuhan tergesa/kepepet saja, keuntungan lainnya pun juga banyak kita dapat dari stabilizer tersebut namun juga jangan sampai salah memilih stabilizer nya. Pastikan sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan, Stabilizer bisa di aplikasikan di mana pun baik kelas rumah,perkantoran,gedung,rumah sakit,pabrik dan lainnya. Accuracy dan Efisiensi pada perangkat stabilizer akan menentukan kualitas unit tersebut.

Tidak perlu khawatir dalam penjelasan lebih lanjut dan peran pentingnya perangkat UPS, Arakawa solusi tepat untuk memilih Stabilizernya dan Anda bisa menghubungi ke PT. Indotara Persada. Kami akan membantu memilihkan type dan jenis apa yang cocok untuk kebutuhan anda, Pelayanan yang sangat ramah, Kualitas produk tidak diragukan lagi, Dilengkapi spare part yang memadahi dan after sales membantu permasalahan jika terjadi kendala dan lain nya.