Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengapa Kita Harus Peduli Dengan Air Limbah dan Pengelolaannya?

Editor: Fiki
Mengapa Kita Harus Peduli Dengan Air Limbah dan Pengelolaannya?
Air merupakan elemen penting bagi kehidupan. Kegunaannya tidak terbatas untuk menghilangkan dahaga atau menjaga kebersihan, tetapi yang lebih penting lagi, air berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan mendukung perkembangan ekonomi, masyarakat, dan peradaban manusia.

Hari Air Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Maret bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih dan pengelolaannya. Tema yang diajukan tahun ini adalah "Wastewater".

Mengapa kita harus peduli dengan air limbah dan pengelolaannya?

  1. Secara global, lebih dari 80% air limbah yang dihasilkan masyarakat kembali ke alam tanpa pengolahan atau penggunaan Kembali,
  2. 1,8 miliar orang di dunia mendapatkan air minum dari sumber yang terkontaminasi tinja, menempatkan mereka pada risiko tinggi tertular kolera, disentri, tifus, dan polio. Diperkirakan 842.000 orang meninggal setiap tahun karena air yang tercemar, sanitasi dan kebersihan yang buruk,
  3. Saat ini, 663 juta orang masih kekurangan air minum yang memadai,
  4. Pada tahun 2050, hampir 70 persen populasi dunia akan tinggal di kota. Saat ini, sebagian besar kota di negara berkembang kekurangan infrastruktur dan sumber daya cukup,
  5. Mengatasi masalah pengelolaan air limbah dengan cara yang efisien dan berkelanjutan,
  6. Ada peluang besar untuk pemanfaatan sumber daya limbah.
  7. Air limbah dapat menjadi sumber pencemaran jika dikelola dengan baik dan aman
  8. Air, Energi dan Nutrisi terjangkau dan berkelanjutan,
  9. Bantu siklus air bekerja lebih baik sehingga kehidupan di Bumi dapat terus menggunakan sumber daya yang berharga ini,
  10. Dengan mengurangi dan menggunakan kembali lebih banyak air limbah, kami membantu memastikan setiap orang memiliki akses ke pasokan air bersih yang aman dan berkelanjutan.

Nah dari data yang di atas, dimana populasi manusia semakin meningkat dan kebutuhan air bersih untuk mandi, masak dan sebagainya pada kehidupan sangatlah tinggi. maka dengan hal tersebut kita semua di minta untuk dan harus peduli terhadap hal ini dengan mencarikan solusi terbaik untuk melakukan pengolahan air limbah menjadi air bersih agar menjadi layak atau sangat layak untuk di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Coba anda bayangan berapa banyak limbah yang di hasilkan oleh manusia setiap hari nya dan ini jelas dan pasti akan mencemari lingkungan sekitar dan beresiko terifeksi virus dan sebagainya yang menyebkan penyakit pada tubuh manusia.

Kami, PT. Indotara Persada sangat peduli akan hal ini. Kami menghadirkan mesin Kusatsu Wastewater Treatment. Dari air limbah mampu diolah menjadi air bersih, bahkan menjadi air minum. Kusatsu siap untuk menjadi bagian dalam inovasi pengolahan air di Indonesia, dan tentunya mengurangi resiko pencemaran lingkungan. Dapatkan produk Kusatsu hanya di PT. Indotara Persada.