Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Lebih Dalam Persamaan Dan Perbedaan Osmosis Dan Reverse Osmosis

Editor: Ipin
Mengenal Lebih Dalam Persamaan Dan Perbedaan Osmosis Dan Reverse Osmosis

Apa Persamaan Antara Osmosis dan Reverse Osmosis?
  1. Osmosis dan reverse osmosis terjadi melalui membran semipermeabel.
  2. Dalam kedua proses tersebut, sebagian besar molekul air melewati membran.
  3. Selain itu, tidak satu pun dari proses ini yang memungkinkan partikel terlarut melewati membran.
  4. Selanjutnya, tekanan osmotik mempengaruhi kedua proses.
Apa Perbedaan Antara Osmosis dan Reverse Osmosis?
  1. Mengacu pada pergerakan molekul air melintasi membran semipermeabel.
  2. Namun, osmosis terjadi secara pasif di sepanjang gradien konsentrasi sedangkan osmosis balik terjadi secara aktif melawan gradien konsentrasi dan menghabiskan energi.
Jadi, inilah perbedaan utama antara osmosis dan reverse osmosis. Selanjutnya, dalam osmosis, tekanan osmotik alami mempengaruhi proses sedangkan dalam osmosis balik, tekanan yang lebih besar dari tekanan osmotik alami diterapkan untuk melewatkan molekul air melawan gradien konsentrasi.

Selain itu, perbedaan lain antara osmosis dan osmosis balik adalah, tidak seperti osmosis, osmosis balik membutuhkan energi untuk memberikan tekanan. Infografis di bawah ini memberikan informasi lebih lanjut tentang perbedaan antara osmosis dan reverse osmosis.

Ringkasan Osmosis vs Reverse Osmosis :

Baik osmosis dan reverse osmosis adalah proses yang penting. Osmosis adalah proses yang terjadi secara alami dalam sel. Ini menggambarkan pergerakan air melintasi membran sel sepanjang gradien konsentrasi. Reverse osmosis adalah proses yang berhubungan dengan osmosis. Banyak proses industri, termasuk pemurnian air, menggunakan proses ini. Namun, reverse osmosis terjadi dalam arah osmosis melawan gradien konsentrasi. Jadi, inilah perbedaan utama antara osmosis dan reverse osmosis.

Maka dari penjelasan di atas dapat di simpulkan proses pengolahan air baik dengan menggunakan skema osmosis dan reverse osmosis kedua nya sangat bisa di rekomendasikan agar keluarga di Indonesia mendapatkan air yang mempunyai qualitas yang sangat baik.

Namun dengan berkembangnya teknologi,perlu juga di garis bawahi kepada anda untuk berhati-hati dalam melakukan pemilihan mesin water treatment yang akan anda gunakan,terutama pada standar qualitas mesin pengolahan air yang akan anda beli,karena itu sangat penting sekali agar anda bisa mendapatkan air yang sangat berqualitas jika memilih mesin yang baik.

Dengan kesempatan ini,kami dari PT.Indotara Persada memperkenalkan product yang sudah puluhan tahun Bersama keluarga Indonesia dalam membantu mewujudkan keinginan untuk mendapatkan air yang berqualitas tinggi dengan Brand Kusatsu.

Dimana mesin water treatment Kusatsu adalah qualitas pabrikan dan mempunyai mutu product yang baik,maka tidak ada keraguan lagi dengan qualitas mesin water treatment Kusatsu.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut perihal mesin dan spesifikasi pada mesin water treatment Kusatsu,anda bisa menghubungi sales department divisi water treatment PT.Indotara Persada,atau bisa juga mengunjungi web resmi kami di www.indotara.co.id.

Cintai keluarga anda untuk mendapatkan hasil yang maximal.