Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Lebih Jauh Tentang Mesin X-Ray

Editor: Ipin
Mengenal lebih jauh tentang mesin X-Ray Mengenal lebih jauh tentang mesin X-Ray - Bpk/ Ibu pasti sudah tidak asing lagi dengan mesin yang Bernama X- ray. Mesin ini seringkali kta jumpai di kehidupan kita sehari – hari seperti di bandara, Mall dan tempat-tempat hiburan lainnya yang fungsinya untuk melihat isi dari barang bawaan anda tanpa membuka isi dari barang yang anda bawa. Namun tahukah anda dari ide penemuan mesin ini dan bagaimana sistematis kerjanya?. Berikut Indotara akan menejelaskan tentang sejarah dan sistematis dari mesin yang sering kita jumpai yaitu mesin Xray.

Mesin X-Ray ditemukan oleh Willhelm Rontgen di Würzburg beliau berhasil menciptakan jenis radiasi yang kemudian dikenal sebagai X-ray. Penemuannya tentang sinar radiasi itu membuat Röntgen mendapatkan Penghargaan Nobel Fisika pertama dan merupakan salah satu terobosan terpenting dalam sejarah medis. Dari penemuannya cahaya tersebut mampu mengambil foto sekumpulan pemberat tanpa membuka kotak kayu tempat pemberat disimpan.” Selain itu, cahaya tersebut juga mampu mengambil foto tangan manusia yang memperlihatkan tulang tanpa daging.

Sekarang semakin banyak varian untuk mesin Xray dan bentuk juga seperti mesin x-ray yang kecil hingga ukuran yang bisa mencapai 2 x2 meter yang digunakan untuk pengecekan barang di tempat tempat umum. Lalu bagaimana cara kerja mesin Xray? Yang pertama barang barang akan dideteksi oleh Light Barrier, pada saat barang bawaan anda dimasukan sensor akan mengirikan deteksi k eke unit pengontrol untuk mengaktifkan sinar X.

Sinar X tersebut akan menembus barang bawaan anda yang ada di bawah terowongan mesin Xray sebagai bagaian dari proses pemeriksaan . barang yang berada di bawah terowongan akan menyerap sinar yang dipancarkan oleh mesin X-ray generator.

Sinar yang dipancarkan mengenai detektor di kedua sisi terowongan. Sinar x-ray berbentuk kipas melewati sabuk konveyor. Setelah itu, potongan dan sinyal gambar yang diterima oleh detektor dikumpulkan dan membentuk piksel di layar.Karena setiap objek yang ditangkap oleh pencitraan sinar-X terbuat dari bahan yang berbeda, gambar yang muncul di layar memungkinkan pengguna mesin untuk melihat berbagai objek di dalam tas. Semua objek yang memasuki mesin sinar-X muncul dalam tiga warna berbeda tergantung pada bahannya, organik, anorganik, dan metalik.

Indotara Persada merupakan distributor Security Equipment dengan Brand Gervix yang sudah banyak di pakai, terpercaya dan berpengalaman di bidang ini. Gervix juga sudah berkontribusi di bidang Security Equipment dan sudah dipercaya oleh banyak perusahaan, indotara juga memiliki team instalasi yang sudah sangat profesional, bersertifikat resmi dan peralatan yang sangat lengkap. Indotara juga menyediakan fasilitas survey dan instalasi. Untuk unitnya sendiri memiliki garansi sampai 1 tahun full sparepart

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan produk bergaransi resmi dan terpercaya hanya di PT. Indotara persada.