Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Tentang Manfaat Elektrik Motor

Editor: Fiki
Mengenal Tentang Manfaat Elektrik Motor
Motor listrik adalah sebuah mesin yang menggunakan daya listrik untuk menghasilkan energi mekanik, melalui siklus interaksi antara sebuah medan magnetik dengan berbagai jenis konduktor yang membawa arus. Proses sebaliknya, generator atau biasa disebut dynamo mengkalkulasi energy mekanik menjadi sebuah energy listrik. Motor Listrik yang aplikasikan pada berbagai kendaraan bisa berfungsi sebagai motor atau bisa juga berfungsi sebagai generator.

Motor listrik dapat di aplikasikan sebagai generator dan sebaliknya juga demikian, lantas hal ini sudah jarang dilakukan dalam prakteknya. Motor listrik mudah ditemui di berbagai kegiatan dapat ditemukan dalam berbagai aktivitas di industri ataupun dalam skala rumahan seperti kipas, dan pompa air, alat kakas, unit barang rumah tangga. Motor listrik tersebut dapat dikendalikan oleh energi listrik arus yang searah (sebagai contoh sederhana yaitu motor yang dalam aplikasinya menggunakan tenaga baterai), atau oleh arus bolak-balik dari sebuah pusat jaringan pendistribusian tenaga listrik. Motor yang paling kecil dan sederhana dapat ditemukan di dalam sebuah arloji atau jam.

Motor listrik ukuran sedang umumnya lebih banyak dijumpai dalam sebuah industri dengan ukuran dan karakteristik yang memiliki SOP yang lebih tinggi, motor- motor tersebut biasanya dikondisikan dengan fungsi dan intensitas penggunaannya oleh industri yang bersangkutan. Motor listrik paling besar biasanya digunakan untuk menggerakkan kapal besar (kapal laut) sebagai sarana transportasi di laut, dan dengan tujuan sama juga untuk motor listrik terdapat pada sebuah unit kompresor yang memiliki fungsi untuk menghisap dan menekan cairan, dengan ukuran daya yang sampai ratusan bahkan jutaan watt.

Cara kerja dari motor listrik yaitu pada motor listrik sebuah energi listrik diolah menjadi energi mekanik. Proses perubahan ini berlangsung dengan mengubah tenaga listrik menjadi magnet yang sering disebut dengan elektro magnet. Seperti yang diketahui bahwa kutub dari magnet yang sejenis akan saling tolak-menolak dan kutub-kutub tidak sejenis, akan saling tarik- menarik. Maka kita dapat memperoleh sebuah gerakan jika kita menempatkan sebuah magnet pada suatu poros yang dapat berputar, dan magnet yang lain pada suatu tempat yang tetap.

Kebutuhan Elektrik Motor yang dibutuhkan bisa di dapatkan dengan mudah melalui PT. Indotara Persada, Indotara Persada sebagai distributor tunggal untuk elektrik motor brand Fujita. Elektrik Motor brand Fujita sudah tidak perlu diragukan kualitasnya, dikarenakan elektrik motor fujita sudah banyak di supplai di berbagai perusahan besar di seluruh Indonesia dan sudah dapat banyak feedback baik dari perusahaan. Fujita hadir dengan fitur yang lebih update dan pastinya sudah berlisensi jepang

Mari Percayakan produk anda kepada Indotara Persada, Indotara Persada siap menjadi jawaban bagi kebutuhan perusahaan anda.