Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Menggali Lebih Dalam Mengenai Solar Panel

Editor: Fiki
Menggali Lebih Dalam Mengenai Solar PanelSel Surya atau yang lebih dikenal dengan nama Solar Panel pertama kali ditemukan oleh seorang ahli fisika perancis sekitar tahu 1839 yang bernama Alexandre – Edmund Becquerel, penemuannya ini menjadi dasar perkembangan solar panel.

Metode yang digunakan oleh ahli fisika ini adalah menyinari 2 buah elektoda dengan berbagai macam jenis cahaya kemudian elektroda dilapis dengan bahan yang sensitif terhadap cahaya yaitu AgCl dan AgBr di dan dilakukan di dalam kotak hitam yang dikeliling larutan asam dan dari percobaan ini mereka menyimpulkan bahwa energi cahaya berbanding lurus dengan energi listrik.

Dan percobaan ini terus mengalami perkembangan sampai pada tahun 2007 University of Delaware berhasil menemukan sebuah teknologi sel surya yang efisiensinya mencapai 42.8% dan sampai dengan hari ini terus mengalami inovasi dan bisa dijadikan sebagai supplai energi listrik

Solar Panel adalah proses pengubahan energi matahari menjadi energi listrik. Proses pengubahan ini dapat terjadi secara langsung maupun dengan tidak langsung. Secara langsung bisa dengan menggunakan photovoltaic,dan secara tidak langsung biasanya menggunakan tenaga surya yang konsentrasi. Sehingga dapat menghasilkan energi listrik yang dapat di alokasikan baik dirumah maupun dalam skala industri.

Cara kerja dari solar panel sangatlah sederhana Panel surya berfungsi untuk melewati efek fotolistrik dimana bahan-bahan tertentu menciptakan sebuah aliran listrik saat matahari bersinar tepat di atasnya. Panel surya sendiri terdiri dari material kristal silikon di mana setiap setengah didopin menjadi sebuah dopan yang berbeda untuk menghasilkan sebuah semikonduktor.

Ketika matahari mulai muncul di permukaan, panel surya menyediakan sebuah energi yang dibutuhkan untuk semikonduktor untuk menghasilkan suatu arus yang searah (DC).

Kenapa Harus Solar Panel?

1. Solar Panel Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan energi surya kita sama dengan menyelamatkan Bumi. Sebuah penelitian membuktikan kepadatan manusia yang berbanding lurus dengan tingginya pemasokan listrik telah memberi dampak buruk pada lingkungan salah satu dampak yang sangat terasa adalah kondisi bumi yang semakin panas akibat menipisnya lapisan ozon pada bumi.

2. Pemasangan yang mudah

Solar panelpun tidak memerlukan cara yang ribet dalam aplikasi, biasanya diletakkan diatap rumah dan disetting dengan baik dan benar sudah bisa membantu pasokan energi listrik

3. Lebih Hemat

Sudah dibuktikan penggunaan solar panel dapat menghemat pemakaian listrik sampai dengan 7%/ bulannya dan hal ini merupakan sebuah dampak yang sangat baik

Solar Panel dapat anda beli dipastinya ditempat yang tepat. Tempat yang tepat sudah pasti di Indotara Persada. Indotara Persada bertindak sebagai distributor tunggal untuk produk solar panel dengan merk Arakawa. Arakawa Solar Panel Sendiri telah banyak bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan telah mendapat feedback yang baik. Baik dari segi after sales dan terlebih lagi dengan unitnya. Mengapa tidak? Dikarenakan solar panel Arakawa buatan Taiwan dan sudah mendapat lisensi dari Jepang

Mari Percayakan produk anda kepada Indotara Persada, Indotara Persada siap menjadi jawaban bagi kebutuhan perusahaan anda.