Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

MENGHITUNG TEKANAN ANGIN PADA BAN KENDARAAN

MENGHITUNG TEKANAN ANGIN PADA BAN KENDARAAN

MENGHITUNG TEKANAN ANGIN PADA BAN KENDARAAN - Ukuran tekanan ban pada mobil sebenarnya berbeda - beda antara jenis mobil satu dengan yang lainnya atau antara mobil minibus dengan mobil pick up, mobil pirbadi atau pun mobil untuk aktivitas pabrik . Kebanyakan bengkel - bengkel yang ada di pinggir jalan dalam mengisi angin selalu menggunakan ukuran 45 psi walaupun tidak semua bengkel mengunakan ukuran itu, padahal ukuran standard atau normal yang sering digunakan adalah > 35 psi agar lebih awet dan tahan lama (dari beberapa sumber yang pernah saya baca).

Lalu apakah menurut Anda tekanan ban bagian depan harus berbeda dengan tekanan ban belakang ?

Baca Juga :
TIPS MEMBELI KOMPRESOR


JUAL KOMPRESOR TAMBAL BAN BERGARANSI LAMA


PRINSIP KERJA AIR COMPRESSOR


Tekanan Angin Pada Ban Depan & Belakang Berbeda?

Rata rata ukuran tekanan ban mobil pada bagian depan umumnya yaitu 32 sampai dengan 34 Psi sedangkan untuk ban mobil bagian belakang yaitu 30 sampai 32 Psi. Untuk menentukan tekanan ban ada banyak faktor tergantung pada cuara, berat beban mobil dan juga merek ban yang digunakan. Saat mobil melaju dengan kecepatan atau berakselerasi diatas 110 KM/jam akan terjadi yang namanya peningkatan tekanan. Kenapa? karena udara di dalam ban memuai, maka anda harus berhati hati , hal ini akan membahayakan penumpang apabila ban sampai meledak.

Pada dasarnya saat anda membeli mobil baru pasti di bekali dengan buku petunjuk atau buku manual tentang tekanan ban mobil yang pas digunakan , karena setiap jenis mobil dalam tekanan ban mobil berbeda beda. Untuk ukuran ban mobil biasanya tertera atau tertempel pada bagian pintu sisi pengemudi, coba anda perhatikan disana ada ukuran tekanan ban yang benar untuk ban mobil kendaraan kita. Lalu bagaimana dengan tekanan ban > 35 ….?

MENGHITUNG TEKANAN ANGIN PADA BAN KENDARAANUntuk ukuran tekanan ban > 35 biasanya pada mobil mobil yang membuat penumpang seperti mobil kijang innova yang mempunyai beban muatan yang lumayan sangat berat. Oleh karena itu dibutuhkan pengisian udara yang pass / tekanan ban yang pass agar bisa menopang banyak penumpang, selain itu juga dengan tekanan ban yang ideal saat digunakan menikung atau manuver akan lebih nyaman.

Untuk tekanan ban kendaran baik pada motor atau pada mobil yang paling baik adalah tidak terlalu kekurangan dan juga tidak terlalu berlebihan. Apabila tekanan ban kurang maka ban akan cepat panas dan juga akan mudah sekali ban mengalami kerusakan dan cepat habis. Untuk tekanan ban yang ideal dan aman anda bisa melihat di buku petunjuk masing masing mobil anda dan mengikuti standard yang sudah diberikan.

Bagaimana untuk ukuran tekanan ban serep ( ban pengganti ) ..?
Untuk ukuran tekanan ban pengganti tidak boleh melebihi ambang batas dan juga untuk ban pengganti bisa diberikan tekanan lebih banyak/tinggi sedikit ketimbang ban yang digunakan

Bagaimana, cukup mudah bukan…?

Demikian informasi yang membahas mengenai Berapa Ukuran Tekanan Ban Mobil yang Tepat Agar Aman, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Lihat Disini! Daftar Harga Kompresor Tambal Ban Bergaransi!

kunjungi web site kami di www.indotara.co.id untuk mengetahui produk-produk yang kami tawarkan dan rasakan kepuasan setelah menggunakan produk kami.


banner percayakan indotara

Penulis: YOHAN
Editor: IQBAL

Banner Piston Compresor Shigemitsu
Banner List Product Compressor Artikel



Related Articles