Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pelajari Tentang Pentingnya Stabilizer dalam Menjaga Peralatan Elektronik

Editor: Ipin
Pelajari Tentang Pentingnya Stabilizer dalam Menjaga Peralatan Elektronik
Pelajari Tentang Pentingnya Stabilizer dalam Menjaga Peralatan Elektronik - Karena konsumsi listrik di masyarakat telah meningkat sejak lama, ketidakstabilan atau fluktuasi tegangan merupakan masalah yang umum terjadi di setiap rumah tangga kelas menengah dan juga di banyak perkantoran.

Konsumsi daya yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakstabilan tegangan. Dengan konsumsi daya yang berlebihan, tegangan sering berfluktuasi, menyebabkan korsleting, lonjakan daya yang besar, dan kerusakan.

Ketidakstabilan atau fluktuasi tegangan listrik juga dapat membahayakan keselamatan produk elektronik di rumah atau kantor. Tegangan yang terlalu rendah atau terlalu tinggi dapat memengaruhi kinerja perangkat elektronik yang banyak mengonsumsi daya, seperti AC, kulkas, komputer, TV, dan lainnya.

Untuk menghindari masalah tersebut dan melindungi perangkat elektronik berdaya tinggi dari kerusakan, diperlukan stabilizer untuk menyeimbangkan arus listrik agar perangkat elektronik rumah atau kantor dapat berfungsi secara optimal.

Stabilizer listrik adalah alat yang bekerja secara terus menerus untuk mengatur dan menyeimbangkan tingkat tegangan listrik. Saat ini stabilizer listrik telah menjadi salah satu kebutuhan terpenting untuk mengatasi masalah fluktuasi tegangan di rumah atau di kantor.

PT Indotara Persada memiliki produk, Stabilizer Arakawa yang dapat menjadi solusi efisien untuk membantu masalah ketidakstabilan atau naik turunnya tegangan listrik. Sistem Stabilizer Arakawa dapat menstabilkan tegangan masuk (input voltage) dan perubahan beban yang naik turun agar tegangan keluaran (output voltage) selalu stabil.

"Arakawa Stabilizer terdiri dari dua kategori yaitu model 1 Phase dan 3 Phase. Model 1 Phase biasanya digunakan pada kelistrikan rumah dan elektronik rumah tangga sedangkan model 3 Phase biasanya digunakan pada rumah mewah, industri atau pabrik. Dengan menggunakan Arakawa stabilizer , mesin dengan sensitivitas tinggi terhadap perubahan tegangan listrik dapat terus bekerja dengan baik.

Ada dua faktor yang sangat menentukan cara kerja Stabilizer listrik. Faktor pertama adalah nilai kapasitansi yang dimiliki barang elektronik yang terhubung dengan stabilizer, sedangkan faktor kedua adalah nilai kapasitansi yang dibutuhkan oleh stabilizer itu sendiri. Oleh karena itu, pilihlah stabilizer elektronik yang berkualitas baik dan sesuai dengan konsumsi daya serta kapasitas perangkat elektronik di rumah atau kantor.

Tak hanya menyediakan mutu dan kualitas, PT Indotara Persada juga menyediakan after sales service dengan suku cadang yang selalu tersedia sehingga pelanggan merasa puas. Saat ini, PT Indotara Persada telah memiliki 11 cabang yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Balikpapan, Makassar, Bali, Singapore

Jika ingin melihat katalog dan kategori Stabilizer Arakawa, Anda dapat mengunjungi website resmi www.indotara.co.id. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online melalui website. PT Indotara Persada juga memiliki akun Youtoube Indotara Persada dimana Anda dapat memperoleh informasi mengenai stabilizer elektronik dan edukasi peralatan elektronik.