Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PEMAKAIAN KOMPRESOR ANGIN | JUAL KOMPRESOR ANGIN

JUAL KOMPRESOR ANGIN

Kompresor angin sangat umum sekali di masyarakat, karena hampir setiap hari bisa kita jumpai waktu kita mau berpergian, waktu melakukan pengisian bahan bakar dan waktu service kendaraan di bengkel - bengkel. Kompresor angin banyak sekali fungsinya, salah satunya mesin kompresor angin sangat diperlukan dalam menjalakan bisnis cuci mobil dan motor, kompresor angin ini digunakan untuk mengangkat mobil dengan mengunakan hidrolik.

Baca Juga : PENTINGNYA KOMPRESSOR UNTUK MESIN PENDINGIN ANDA
PENGERTIAN AIR COMPRESSOR
PRINSIP KERJA AIR COMPRESSOR

TIPS PEMAKAIAN KOMPRESOR ANGIN YANG BENAR 

1.
Usahakan posisi kompresor berada jauh dari air atau berada diruang sendiri untuk meletakan kompresor, bila sering terkena air maka lama kelamaan akan menimbulkan karat, ( itupun memerlukan waktu lama juga )
2.
Sering buka mur  pembuangan angin yaitu berada pada bagian bawah tabung atau tangki kompresor, karena udara yang di kompresi menangandung uap air, maka udara dalam kompresor akan menjadi air didalam tabung dan perlu di buang.
3.
Sering mengecek oli pada kompresor, usahakan ganti oli pada kompresor agar mesin didalam kompresor awet dengan digantinya oli baru. Pergantian oli ini tergantung dari seberapa sering kompresor digunakan. Semakin sering digunakan semakin sering juga oli harus di ganti.
4.
Pastikan semua kran buka tutup pada kompresor bekerja dengan baik, bila rusak segera ganti, karena akan menghambat pekerjaan bila tiba-tiba kran rusak. 
Rajin lah dalam merawat semua alat dan mesin kompresor anda, karena barang apapun akan awet dan tahan lama bila sering dirawat. Selain dari jenis Kompresor Angin, kompresor terbagi menjadi dua jenis, yaitu:
1. Single Stage
2. Double Stage
Kompresor double stage sangat cocok untuk bisnis industri di karenakan kompresor double stage ini lebih tangguh dibandingkan dengan kompresor single stage dan juga dapat menangani tekanan dan kapasitas yang lebih besar.

KOMPRESOR ANGIN DOUBLE STAGE

Kompressor dua tahap ini, mengompresi udara dengan dua tahap ini berguna untuk mendinginkan udara yang di kompresi.
Tahap pertama
Udara yang masuk ke piston akan di kompresi ketahap menengah. Volume udara yang dihasilkan tinggi, tetapi bertekanan rendah. Lalu udara akan didinginkan kembali ke tingkat yang jauh lebih rendah. Hali ini akan membuat kompressor lebih efisien.
Tahap kedua
Udara akan di kompresi lebih lanjut hingga ke tekanan maksimal. Dengan piston yang lebih kecil dia bergerak dengan volume udara yang rendah tetapi dengan tekanan yang tinggi.
PRESSURE CAPACITY
Kompressor dua tahap ini dapat mencapai 175PSI atau 12 BAR. Sebelumnya anda perlu mencari tahu dulu, berapa banyak tekanan yang anda butuhkan. Jika hanya membutuhkan 125PSI lebih baik untuk mencari kompresor dengan tekanan maskimum yang lebih rendah, tetapi dengan kapasitas yang lebih tinggi. Seperti membeli kompresor anda perlu tahu juga berapa kebutuhan udara yang dibutuhkan. Kompressor dua tahap dapat naik hingga 50CFM. Jika anda membutauhkan kapasitas lebih kompresor SCREW mungkin akan menjadi pilihan yang baik.

banner percayakan indotara

Penulis: RUDIANTO
Editor: IQBAL

Banner Piston Compresor Shigemitsu
Banner List Product Compressor Artikel


Related Articles