Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting

Posted Date, 17 Maret 2023

Editor: Ipin

Penulis: Haizul Kurnia, A.Md.Kom.

Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting
Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting - Uninterruptible Power Supplies (UPS) Arakawa memberikan solusi daya yang sangat penting. Pertama, UPS Arakawa menjadi sumber listrik cadangan yang siap siaga ketika sumber listrik utama PLN mati. Kedua, UPS Arakawa juga mengatasi  masalah yang sering terjadi pada listrik PLN, contoh nya : kurangnya tegangan, lonjakan arus, hilang arus sesaat, listrik padam, dan gangguan listrik lainnya.

Gangguan listrik dapat menyebabkan kegagalan perangkat keras pada sistem teknologi informasi computer, kegagalan fungsi system, dan data yang rusak. Dalam dunia kelangsungan bisnis 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, permintaan akan sistem UPS Arakawa terus meningkat setiap hari nya.
Lalu, di mana saja area pengaplikasian UPS Arakawa?

UPS PC untuk kantor,UMKM dan rumahan.
Contoh Instalasi Teknologi Informasi dan Komunikasi biasanya mencakup PC, terminal Point of Sale, dan server file kecil yang dioperasikan dengan 1000VA-3000VA. Kebutuhan ini  dapat dipenuhi oleh sistem UPS yang bisa diinstall plug n play dengan paket baterai internal kecil. UPS ini dapat memberikan perlindungan dari gangguan listrik dan menyediakan runtime berdurasi pendek hingga 5 menit saat kegagalan daya listrik terjadi.

Contoh Aplikasi yang umum mencakup: PC , workstation, server file kecil, terminal Point of Sale Elektronik (POS), sistem untuk kantor kecil dan kantor rumahan, Wi-Fi, sistem satelit, router, modem, dan sakelar. Sistem UPS yang cocok untuk tugas ini adalah UPS jenis online double conversion tanpa jeda trsnfer saat terjadi kegagalan daya.

UPS Network untuk instalasi Server berukuran kecil
Sistem UPS dalam kisaran ini 2kVA sampai dengan 3kVA) dapat menjalankan aplikasi jaringan seperti server file, sakelar telekomunikasi, server jaringan, server Blade (sekumpulan komputer mini dengan CPU internal), sistem telekomunikasi PABX (penyambungan komunikasi telepon), Voice over Internet Protocol (VOIP), dan Power Over Ethernet (POE).
UPS yang cocok untuk tugas ini adalah sistem UPS Tower system online double conversion dengan beberapa opsi untuk paket runtime baterai tambahan.

UPS Ruang Server dan Komunikasi untuk instalasi teknologi Informasi berukuran sedang.
Area pengaplikasian UPS Arakawa selanjutnya adalah instalasi Server yang lebih besar, mencakup ruang server dan komunikasi, server Blade, server file dan PABx virtual. UPS yang digunakan biasanya berukuran 3kVA hingga 10kVA. Sistem UPS yang di gunakan adalah sistem UPS Tower system online double conversion dengan beberapa opsi untuk paket runtime baterai tambahan.
Model UPS 1kva hingga 3kVA umumnya akan dipasang menggunakan soket EU industri 16A, dan model yang lebih besar memerlukan Installasi yang dilakukan oleh teknisi yang berkualifikasi, dan kemudian di tes uji oleh teknisi bersertifikat.

UPS Pusat Data untuk instalasi Server data Indformasi berukuran besar, UPS system backup daya komputer medis hingga peralatan elektronik medis kapasitas besar. Sistem UPS besar berkisar antara 10kVA hingga 400kVA, biasanya menjadi UPS Central Daya membackup proyek solusi daya yang besar dan melindungi area aplikasi di Panel Sub atau di Panel distribusi utama.

Sistem UPS Arakawa  3 phase memiliki keunggulan diantaranya:
UPS Arakawa tersedia dalam desain berbasis Isolated  Transformer ideal untuk digunakan dalam aplikasi industri karena desainnya yang lebih kuat. Isolated Transformer membelikan perlindungan maksimal pada perangkat juga menghasilkan output yang  stabil
Rectifier 12 pulse active/passive pulse,  Inverter berbasis IGBT (Integrated Gate Bipolar Transistor) with INFINEON Made in Germany untuk memberikan efisiensi input yang sangat tinggi dan input Total Harmonic Distortion (THDi) yang rendah.

UPS Arakawa merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan backup daya di area area vital Bisnis dan Indsutri. Anda bisa menghubungi sales untuk berkonsultasi pemilihan UPS yang tepat sesuai dengan kebutuhan.