Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Penggunaan dan Perawatan Mobil Golf

Editor: Fiki
Penggunaan dan Perawatan Mobil Golf
Mobil Golf memudahkan anda dan karyawan Anda untuk berkeliling di dalam resor, taman hiburan, kebun binatang, atau properti komersial lainnya. Mobil golf memudahkan untuk pergi dari titik A ke titik B dengan cepat dan mudah. Mobil golf juga mudah dirawat dibandingkan dengan bentuk transportasi lain, yang merupakan alasan utama mengapa monil golf menjadi populer di luar lapangan golf seperti saat berada di sana.

Namun, ada beberapa perawatan mobil golf kecil yang harus Anda lakukan setelah menambahkan mobil golf ke properti Anda. Pemeliharaan akan membuat mobil golf Anda tetap beroperasi untuk waktu yang lama dan akan mencegah Anda melakukan perbaikan besar.

Berikut sembilan tip perawatan mobil golf yang harus Anda ikuti setiap saat.

1. Isi Daya Baterai Saat Mobil Golf Anda Tidak Digunakan

Hal hebat tentang menggunakan mobil golf listrik adalah Anda tidak perlu khawatir mengisinya dengan bahan bakar. Tentu ini membuat biaya pengeluaran menjadi lebih hemat.
Anda harus memastikannya selalu terisi daya. Setelah baterai mobil golf mati, Anda harus menyimpannya dan mengisinya sebelum Anda dapat menggunakannya lagi. Oleh karena itu, merupakan ide bagus untuk membiasakan mengisi daya mobil golf Anda setiap kali tidak digunakan.

2. Periksa Level Air di Baterai Anda Secara Rutin

Selain mengisi baterai mobil golf Anda secara teratur, Anda juga perlu memperhatikan ketinggian air di dalamnya. Pelat timah di baterai Anda harus benar-benar terendam agar berfungsi dengan benar. Jika Anda memeriksa ketinggian air di baterai dan baterai tidak terendam, Anda perlu menambahkan air untuk menaikkannya kembali. Untuk melakukan ini, isi daya baterai Anda sepenuhnya. Kemudian, tambahkan air suling, bukan air ledeng, langsung ke baterai Anda sampai ketinggian air duduk sekitar 1/2 inci di atas pelat timbal di baterai Anda.

3. Bersihkan Sambungan di Baterai Anda

Saat Anda memeriksa ketinggian air di baterai Anda, lanjutkan dan periksa juga koneksi di dalam baterai Anda. Semua koneksi harus bersih dan kencang.
Anda seharusnya tidak memiliki korosi atau kotoran yang melapisi sambungan di dalam baterai mobil golf Anda. Jika ya, buat larutan menggunakan air dan soda kue, lalu bersihkan. Ini akan membantu Anda mempertahankan koneksi yang tepat di dalam baterai Anda sehingga baterai terisi dengan benar.

4. Isi Ban Anda Ketika Ban Anda Sedikit Kempes

Anda juga harus memeriksa ban Anda dan memeriksa tekanan udara di dalamnya setiap minggu atau lebih. Jika Anda menyadari bahwa tekanan udara rendah, segera isi ban Anda dengan udara. Dengan mengambil langkah ini, Anda akan mencegah ban Anda aus lebih cepat dari seharusnya.

5. Periksa Rem Anda Setidaknya Sekali Setiap Tahun

Memastikan untuk memeriksa rem Anda setidaknya sekali setiap tahun. Bantalan rem, drum, dan kabel Anda semuanya perlu diperiksa dan bahkan berpotensi disesuaikan agar tetap berfungsi dengan benar.

6. Pastikan Anda Tidak Memuat Terlalu Banyak Barang di Mobil Golf Anda

Banyak perusahaan menggunakan mobil golf untuk mengangkut barang-barang di properti mereka. Baik Anda menjalankan resor besar atau memiliki kebun binatang.
Sebagai bagian dari pemeliharaan mobil golf Anda, periksa untuk melihat seberapa berat yang dapat ditahan mobil golf dan hindari memuat terlalu banyak barang. Mengurangi beban akan mengurangi ketegangan yang Anda berikan pada berbagai bagian mobil golf Anda.


Mengapa Perawatan Mobil Golf Sangat Penting?

Jika dirawat dengan benar, mobil golf tidak perlu diganti untuk waktu yang lama. Anda bisa mendapatkan lebih banyak kehidupan dari mobil golf Anda dengan menjadikan perawatan mobil golf sebagai bagian dari operasi rutin Anda.

Jika Anda membutuhkan mobil golf baru, pastikan Anda berinvestasi pada mobil golf terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Ada juga banyak aksesoris mobil golf yang bisa Anda beli untuk menemani mereka.

PT. Indotara Persada adalah distributor eksklusif Merek Peralatan Kendaraan Listrik Altifa untuk seluruh wilayah Indonesia. Sebagai distributor resmi, kami terus berusaha menjadi yang terbaik.