Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pengunaan Ultraviolet Dalam Produksi Air Minum

Editor: Ipin
Pengunaan Ultraviolet Dalam Produksi Air Minum
Pengunaan Ultraviolet Dalam Produksi Air Minum - Kebutuhan utama bagi kehidupan manusia adalah air. Karena 60 hingga 70 persen tubuh manusia terdiri dari air, air juga dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan manusia akan kesehatan selain digunakan untuk membilas kotoran. Bergantung pada lingkungan sekitarnya, manusia hanya dapat bertahan hidup tanpa air selama 4 hingga 7 hari. Tentu saja, kita tidak boleh minum air begitu saja tanpa memperhatikan airnya, apalagi jika kelihatannya tidak bersih. Kesehatan seseorang tentunya akan dipengaruhi oleh kualitas air minumnya.

Industri pengolahan air akan selalu berupaya untuk menghasilkan air bersih yang dapat diminum karena air minum yang kotor dan penuh dengan bakteri berbahaya tentunya akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Memanfaatkan lampu UV adalah salah satu pilihan yang tepat. Lampu yang memancarkan sinar UV dikenal sebagai lampu ultraviolet. Lampu Ultraviolet banyak digunakan sebagai disinfektan pada proses penyaringan air, dimana proses penyaringan air itu sendiri memerlukan proses yang higienis dan steril untuk memastikan mutu dan kualitas air yang dihasilkan bebas dari mikroba dan penyakit sehingga aman untuk dikonsumsi. Karena itu, lampu ini sering digunakan sebagai lampu desinfektan.

Dalam proses penjernihan air minum, lampu UV menghilangkan bakteri. Penggunaan lampu ultraviolet untuk mensterilkan air minum terbukti efisien, menawarkan keuntungan yang baik, dan dianggap sebagai prosedur yang sangat sederhana. Sedangkan depot pengisian air minum telah banyak menggunakan teknologi UV. Lampu ultraviolet sendiri merupakan alat disinfektan yang menawarkan sejumlah manfaat, antara lain pengurangan bakteri secara aman dan signifikan serta tidak adanya residu. Dengan bantuan teknologi ini, bakteri Kelas II-a seperti E-Coli, Fecal Coliforms, Virus Kelas II-B, Protozoa Kelas II-C, dan Fungi atau Jamur dapat dihilangkan.

Lampu UV biasanya digunakan sebagai langkah terakhir dalam proses pengolahan air. Saat digunakan untuk mengolah air minum, lampu UV biasanya berbentuk tabung stainless steel yang berisi lampu UV. Air dipompa ke dalam tabung ini dan terkena sinar UV di dalamnya. Sinar UV tidak boleh terkena kontak oleh manusia yang terlalu lama sebab dapat membahayakan tubuh manusia, terutama kulit dan mata. Untuk menghasilkan air berkualitas tinggi yang higienis, bersih, dan aman untuk dikonsumsi, penggunaan UV dalam kegiatan produksi air minum sangat penting.

Untuk memproduksi air minum yang layak gunakan Kusatsu Reverse Osmosis system. Dari bahan baku air sumur atau PAM dapat diproses hingga menjadi air yang layak untuk diminum. Ditambah dengan lampu ultraviolet, kualitas air minum semakin terjaga dari bakteri dan virus. Hati-hati dengan barang murah, hati-hati dengan kualitas yang abal-abal. Selalu gunakan KUSATSU WATER TREATMENT untuk mendapatkan air yang bersih dan sehat. Kusatsu water treatment bergaransi 1 tahun untuk elektrikal.