Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya UPS Bagi Kelancaran Pekerjaan Anda!

Posted Date, 16 Agustus 2022

Editor: Rio Arfiansyah

Penulis: Ilham Azizzurahman

Pentingnya UPS Bagi Kelancaran Pekerjaan Anda!

INDOTARA.CO.ID - UPS (Uninterruptible Power Supply) atau dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai suplai daya bebas gangguan merupakan sebuah perangkat alat elektronik yang dapat menyediakan sebuah cadangan listrik sementara. Cadangan listrik sementara ini tersimpan pada sebuah battery untuk dapat digunakan apabila listrik utama yang digunakan terputus.

Penggunaan listrik sementara yang terdapat pada UPS sendiri dapat digunakan sesuai dengan keinginan. UPS selain sebagai alat untuk memberikan daya listrik sementara yang tersimpan pada battery, UPS sendiri berfungsi sebagai alat yang dapat menstabilkan tegangan yang masuk agar menjadi lebih aman saat terjadi tegangan naik dan turun.

UPS saat ini menjadi sebuah alat yang sangat penting dan sangat diperlukan sebagai perlindungan untuk alat alat elektronik apabila terjadinya pemutusan listrik. UPS dibutuhkan untuk alat alat elektronik karena dinilai dapat menghindari kerusakan pada alat alat elektronik Ketika pemutusan listrik yang terjadi secara tiba tiba.

Seiring berjalannya waktu serta berkembangnya teknologi dan jaman, kebutuhan akan penggunaan alat elektronik meningkat secara signifikan telebih dalam penggunaan komputer yang semakin lama semakin banyak penggunanya. Pengguna komputer sendiri adalah Sebagian besar perusahaan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, penyedia informasi dan berbagai perusahaan yang menggunakan komputer sebagai salah satu sarana penting dalam menunjang keberhasilan pekerjaan.

Dengan rentan waktu yang sangat singkat dalam memback up listrik yang terputus menjadikan UPS sebagai salah satu barang yang dicari oleh banyak orang khususnya dalam perusahaan perusahaan penyedia jasa komunikasi, telekomunikasi dan banyak perusahaan yang menggunakan komputer sebagai salah satu sarana penting dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan.


Baca Juga:


Dapat dibayangkan jika tidak adanya UPS maka banyak akan terjadinya kerugian pada perusahaan perusahaan penyedia jasa, banyak data data yang akan hilang dalam sekejap tanpa sempat tersimpan dan akan mengalami kerugian yang cukup besar baik dari segi waktu dan material. Selain dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan dalam menunjang keberhasilan pekerjaan UPS sendiri telah banyak digunakan pada industri, rumah sakit, fasilitas umum dan banyak lainnya.

Pada saat ini sudah banyak perusahaan perusahaan yang menjual UPS dengan merk tertentu, namun perusahaan kami PT. INDOTARA PERSADA sebagai salah satu distributor tunggal merk ARAKAWA menjual UPS dengan kualitas tinggi dengan keunggulan yang jauh diatas merk lain.

Keunggulan UPS ini adalah memiliki efisiensi yang tinggi, memiliki control kecepatan kipas yang cerdas sesuai dengan kondisi kerja pada UPS serta memiliki manajemen baterai yang cerdas yang dapat membantu memperpanjang umur pada baterai dan dapat menghemat investasi.

Selain keunggulan yang diberikan oleh UPS terdapat keuntungan bagi pengguna jika menggunakan UPS ARAKAWA ini adalah UPS ini ramah lingkungan dan dapat menghemat energy serta dapat menghemat biaya. Dapatkan UPS ARAKAWA ini hanya di PT. INDOTARA PERSADA atau bisa membeli via marketplace kami di Shopee, Tokopedia, BukaLapak, Blibli, Lazada dan Jd.Id.