Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENYEBAB ELEKTRIK MOTOR TERBAKAR

PENYEBAB ELEKTRIK MOTOR TERBAKAR - Elektrik motor merupakan sebuah alat yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak. Elektrik motor biasa digunakan untuk menggerakan sesuatu tentunya untuk memudahkan pekerjaan manusia. Elektrik motor hampir pasti kita jumpai sehari-hari. Elektrik motor biasanya digunakan pada pompa air, kipas angin, mesin cuci, dan lain-lain. Elektrik motor merupakan sebuah alat yang simple namun besar kegunaannya. Tak jarang jika elektrik motor pada peralatan anda bermasalah, maka peralatan tersebut tidak dapat digunakan.

Baca Juga :
DEFINISI PENGELASAN MENGGUNAKAN LAS MIG


MANFAAT GENSET DI INDONESIA


MESIN LAS BERKUALITAS


PENYEBAB ELEKTRIK MOTOR TERBAKAR

Salah satu masalah yang sering terjadi pada elektrik motor adalah korslet, putus, atau terbakar. Memang banyak penyebab yang bisa menyebabkan elektrik motor tersebut terbakar, diantaranya adalah single phasing, masalah pada rotor, overload, terkontaminasi, usia pakai, masalah pada bearing, dan lain sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, maka akn timbul efek perubahan arus mengalir, sehingga menjadi panas. Panas inilah yang akan berdampak langsung pada insulasi motor sehingga terbakar. Selain itu jika elektrik motor digunakan di atas kemampuannya, maka elektrik motor sangat mungkin terbakar.

PENYEBAB ELEKTRIK MOTOR TERBAKARSingle phassing atau yang biasa disebut phasseloss juga merupakan salah satu penyebab elektrik motor terbakar. Single phassing atau phasseloss terjadi karena salah satu dari 3 line supply terputus. Jika ini terjadi, motor akan terus berusaha memutar beban sehingga akhirnya terbakar. Selain itu, terjadinya unbalance pada tegangan terus-menerus akan menyebabkan motor terbakar. Unbalance bisa disebabkan tidak seimbangnya beban single phase di setiap phase, tap setting trafo yang tidak tepat, Jaringan Delta terputus, Power Factor correction tidak sama atau off-line, dan terjadi phaseloss di trafo.

Elektrik motor yang tidak berkualitas akan mudah terpakar. Carilah elektrik motor yang berkelas heavy duty. Salah satu komponen penting dari elektrik motor adalah bearing. Bearing berguna untuk mengurangigesekan dan juga sebagai penyangga komponen-komponen yang bergerak. Jika bearing yang digunakan tidak berkualitas maka akan cepat aus. Jika aus maka gerakan dua permukaan yang saling bersebtuhan akan menimbulkan panas, sehingga lama kelamaan terbakar. Carilah elektrik motor dengan bearing yang berkualitas. Bearing NSK merupakan bearing yang berkualitas. Bearing produksi Jepang ini sangat bisa diandalkan. Elektrik motor yang menggunakan bearing NSK adalah elektrik motor dengan merk Fujita. Fujita elektrik motor merupakan elektrik motor made in Taiwan. Bearing NSK dalam Fujita elektrik motor asli made in Japan.

FUJITA ELECTRIC MOTOR
FUJITA ELECTRIC MOTOR
Fujita Y2 electric motor 3 phase Fujita ML Electric Motor 1 Phase
Untuk Harga, Tipe dan Spesifikasi FUJITA ELECTRIC MOTOR, Klik Disini

Fujita elektrik motor bisa didapatkan di PT. Indotara Persada. Hanya PT. Indotara Persada yang menjual produk Fujita elektrik motor di Indonesia, karena PT. Indotara Persada merupakan distributor tunggal produk Fujita elektrik motor di Indonesia. Layanan purna jual yang berkualitas siap diberikan juga oleh PT. Indotara Persada. Jatuhkan pilihan anda pada Fujita elektrik motor dari PT. Indotara Persada

banner percayakan indotara

Penulis: YUSUF
Editor: IQBAL

FUJITA ELECETRIC MOTOR

FUJITA ELECTRIC MOTOR

 

 

 


Related Articles