Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Penyebab kerusakan pada UPS

Editor: Ipin
Penyebab kerusakan pada UPS Cara Memasang Stabilizer Untuk Pemakaian Rumah - Penyebab kerusakan pada UPS - Tahukah anda UPS atau biasa disebut Uninterruptible Power Supply adalah alat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Adapun fungsi UPS adalah untuk pengganti daya sementara saat listrik PLN mati ataupun black out. Untuk UPS sendiri biasa digunakan untuk memback up komputer atau pun alat- alat industri yang tidak boleh tiba-tiba mati.

Dapat dibayangkan misal dalam pekerjaan yang menggunakan komputer atau misal mesin cetak yang tidak diback up oleh UPS tiba-tiba PLN mati pasti akan sangat menggangu pekerjaan. Terlebih alat tersebut juga pasti akan cepat rusak karena alat sering mati tiba-tiba. Disinilah peran UPS sangat dibutuhkan, Dimana pada saat listrik black out alat yang sudah diback up oleh UPS akan langsung dialihkan bebannya ke UPS. Maka alat tersebut tidak langsung mati.

Begitu pentingnya UPS dalam kehidupan sehari-hari , maka dalam hal pemilihan dan pemeliharaan UPS juga harus yang tepat terlebih UPS industrial type. Adapun beberapa penyebab kerusakan pada UPS diantaranya:

1. UPS tidak rutin dimaintenance
Dalam hal ini UPS sangat butuh dimaintenace pengecekan battery dan membersihkan debu-debu yang terdapat didalam unit adalah hal yang penting untuk menjaga UPS tetap awet. Battery merupak salah satu komponen penting yang terdapat didalam UPS. Untuk itu battery yang voltasenya sudah dibawah 12V harus segera diganti karena apabila tetap dipertahankan dapat merusak part-part lain yang ada didalamnya.

2. Voltase yang tidak stabil

Kita ketahui bahwa voltase yang buruk dapat merusak alat terlebih alat UPS yang didalamnya terdapat battery.

3. Over beban
Over beban sudah pasti akan merusak UPS karena diluar dari kapasitas UPS untuk itu sebelum membeli UPS kita harus tahu dulu beban alat yang akan diback up oleh UPS.

4. Suhu ruangan

Selain ketiga hal sebelumnya penempatan UPS juga sangatlah penting terlebih UPS Industrial , ruang panel penempatan UPS sebisa mungkin diletakkan didalam ruangan yang tidak panas. Agar UPS kita tetap awet sebisa mungkin UPS kita terhindar dari hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya . Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan UPS kualitas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita? Tentu saja anda dapat menghubungi PT. Indotara persada. PT. Indotara persada adalah distributor tunggal merek Arakawa. Untuk merek Arakawa sendri Indotara menyediakan UPS untuk skala rumahan maupun skala Industri.

Untuk layanan aftersales PT. Indotara yang menangani langsung. Jadi para user ataupun pengguna tidak perlu khawatir mengenai aftersales produk UPS Arakawa. Untuk garansi yang diberikan juga cukup panjang 3 tahun sparepart battery 1 tahun. Indotara juga sudah tersebar dibebarapa kota besar diIndonesia. Indotara juga memiliki teknisi-teknisi yang handal dibidangnya. Jadi, tunggu apalagi segera kunjungi website resmi PT. Indotara Persada di www.indotara.co.id