Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PERBEDAAN COMPRESSOR PISTON OIL FREE DAN OIL INJECTED

Jual Kompresor Oil Free - Banyak orang yang tidak mengetahui apa itu compressor oil free dan apakah itu compressor oil injected? Bukankah sama saja semua compressor harus menggunakan oli?. Pada artikel ini kami akan menjelaskan apa saja perbedaan dari kedua kompresor tersebut, agar Anda tidak salah membeli kompresor yang cocok untuk kebutuhan Anda.

W3.CSS

Setiap kompresor baik itu dengan fitur oil free atau oil injected, kompresor merupakan alat yang sangat berguna ketika kita melakukan pekerjaan di rumah atapun di workshop. Hal yang cukup membingungkan kita adalah ketika kita harus memutuskan membeli produk kompresor oil free atau oil injected yang cocok dengan kebutuhan kita. Perbandingan kedua kompresor tersebut dapat kita lihat dari beberapa poin, yaitu harga jual kompresor, kegunaan, fisik dan lifetime.


PERBEDAAN COMPRESSOR PISTON

Perbedaan Kompresor Piston Oil

1. Harga Jual Kompresor

Dari segi harga jual kompresor, tentu compressor oil free jauh lebih mahal daripada compressor oil injected, apalagi untuk produk jual compressor screw. Kenapa bisa lebih mahal?, Karena Kompresor Oil Free sangat direkomendasikan digunakan untuk bidang kesehatan, makanan, mesin cetak, mesin pembungkus makanan dan lain-lain.

Produk jual Kompresor Oil Free juga bisa digunakan untuk medical grade dan food grade, karena angin yang dihasilkan dari produk kompresor ini tidak tercampur dengan oli, berbeda dengan angin dari kompresor oil injected yang dimana pistonnya dilumasi dengan oli sehingga angin yang dihasilkan oleh compressor tercampur dengan bau oli. Lalu, apakah Kompressor Oil Free dapat digunakan untuk kebutuhan selain medical grade dan food grade?. Jawabannya tentu bisa, namun kembali pada efesiensi pengeluaran anda untuk kebutuhan kedua jenis kompresor tersebut.


2. Kegunaan Kompresor

Pada dasarnya semua kompresor baik itu kompresor oil free maupun kompresor oil injected mempunyai kegunaan yang sama, hanya saja lingkungan penggunaannya yang berbeda. Contohnya saja untuk kebutuhan bengkel, Anda dapat menggunakan kompresor oil injected atau oil free.

Tetapi hal yang akan jadi pertimbangan anda yaitu kembali ke sisi harga dari kedua compressor tersebut. Sisi relatifitas dimana kebutuhan customer tersebut memang dapat dipenuhi menggunakan kompresor oil free, namun akan lebih efisien jika anda menggunakan kompresor oil injected yang memiliki harga relatif lebih murah dibandingkan dengan kompresor oil free. Jadi, poin ini kembali anda yang menentukan untuk memilih produk jual kompresor oil free atau kompresor oil injected.


3. Fisik dan Lifetime (Umur Kompresor)

Dari segi fisik, kompresor oil injected umumnya menggunakan piston, vanbelt dan motor dan untuk kompresor oil free sendiri ada beberapa tipe yang tidak menggunakan piston, melainkan menggunakan motor yang khusus digunakan untuk kompresor oil free tersebut.

Untuk segi lifetime sendiri, tentu kompresor oil injected lebih memiliki umur yang panjang, karena mesin terlubrikasi dengan oli secara rutin sehingga mesin dan partisinya memiliki umur yang lebih panjang.

 

Setelah Anda mengetahui kedua jenis perbedaan tersebut, kini Anda sudah tidak perlu pusing lagi untuk memilih kedua jenis kompresor tersebut berdasarkan kebutuhan Anda. Dan yang terpenting pilihlah dengan teliti kualitas produk tersebut, jangan sampai anda salah pilih distributor yang menjual kompresor dengan harga mahal namun kualitas kompresor tersebut sangat jauh dari ekspetasi Anda.

Pilihlah distributor jual kompresor yang telah memiliki kualitas terpercaya dan sertifikasi yang memenuhi standar kualitas pada produk dan manajemen nya. INDOTARA hadir untuk memenuhi kebutuhan jual kompresor Anda dengan menghadirkan produk terbaik yang mampu hadir dalam memenuhi setiap kebutuhan Anda.

SELALU PERCAYAKAN INDOTARA SEBAGAI MITRA TERPERCAYA ANDA

Editor: IQBAL

Banner Piston Compresor Shigemitsu


Banner List Product Compressor Artikel


Related Articles