Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Proteksi Electrical Terbaik Terhadap Alat- Alat Restoran

Editor: Rosyid
Proteksi Electrical terbaik terhadap alat- alat Restoran

Saat ini seperti yang kita ketahui bahwa bisnis coffe shop atau restoran sedang trend dimasa kini. Selain trend, Sudah pasti secara bisnis sangat menguntung. Dicoffe shop atau restoran  tidak hanya menjual coffe saja sudah pasti ada menjual makanan- makan penunjang lainnya. Seperti yang kita ketahui juga bahwa alat-alat coffe shop terlebih sudah termasuk kedalam kategori restoran banyak alat- alat elektronik yang digunakan. Contohnya saja mesin kopi, grinder untuk menggiling kopi, alat refrigerator atau alat pemanas lainnya seperti halnya alat pemanggang. Alat- alat pemanas atau pendingin biasanya harus punya proteksi lebih untuk menjaga alat tersebut tetap awet dan tentunya untuk menghindari kerusakan terhadap alat- alat tersebut.

Pada umumnya alat- alat tersebut sangat sensitive sekali terhadap gangguan listrik atau voltase. Gangguan voltase yang tidak stabil sudah pasti akan menimbulkan kerugian . Gangguan Voltase tersebut sering sekali terjadi apabila terdapat penggunaan listrik yang terlalu berlebihan. Seperti yang kita ketahui alat- alat pemanas terlebih terdapat motoran didalamnya tarikan awalnya bisa dua kali lipat. Voltase yang tidak stabil ini selain dapat merusak alat juga dapat meimbulkan tagihan listrik yang membengkak. Walaupun terkadang dilokasi cenderung stabil voltasenya apabila terdapat banyak elektronik tetap disarankan menggunakan stabilizer.

Contoh kecil seperti mesin kopi, mungkin kita berfikir dilokasi listrik stabil terkadang kedipan-kedipan pada lampu yang tidak terlalu kelihatan kita jarang memeperhatikannya. Padahal itu adalah salah satu tanda listrik yang tidak stabil. Lalu bagaimana cara agar kita dapat memberikan proteksi terhadap alat- alat elektronik tersebut? Nah, disinilah peran stabilizer sangat dibutuhkan. Apa itu stabilizer? Atau yang biasa juga disebut AVR adalah alat penstabil tegangan listrik sehingga voltase listrik yang dihasilkan bisa stabil. Apakah stabilizer ini harus dibeli untuk memback up keseluruhan gedung? tentunya tidak ya, Stabilizer ini dapat dibeli sesuai dengan kebutuh dan budget kita. Misal yang kita ketahui kalau alat mesin kopi ini sering sekali trouble dengan PCB controlnya apabila terjadi voltase yang turun maka kita bisa membeli stabilizer yang khusus mesin kopi saja. Misal satu gedung resto ada 3 lantai yang mau diback up hanya lantai satu saja , hal ini tinggal disesuai kan dengan pembagian listrik gedung untuk perphasenya jika yang digunakan listrik 3 phase.

Dalam hal ini proteksi terhadap alat elektronik bisa disesuaikan terlebih dahulu dengan budget dan kebutuhannya. Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan stabilizer dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau? Tentunya anda bisa  menghubungi PT. Indotara persada, Indotara persada merupakan distributor tunggal stabilizer merek Arakawa dengan jaminan garansi 5 tahun sparepart. Stabilizer dapat dipilih sesuai kebutuhan dan budget anda. Untuk mendapatkan penawaran terbaik anda bisa menginjungi website resmi kami di www.indotara.co.id. Anda akan dilayani oleh team sales dan marketing kami. Ayo!!! tunggu apalagi segera dapatkan penawaran produk dan harga terbaik hanya di PT. Indotara Persada.