Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Stabilizer Maintenance Free

Posted Date, 17 Maret 2023

Editor: Rosyid

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom.

Stabilizer Maintenance Free
Stabilizer Maintenance Free - Tahukah kamu , ketidak stabilan voltase selain dapat merusak alat, ketidak stabilan voltase juga dapat menyebabkan tagihan listrik yang membengkak. Pada umumnya apabila kita melakukan pelaporan terhadap pihak PLN, PLN juga akan menyarankan kita menggunakan stabilizer. Dimana yang kita ketahui stabilizer ini mampu menstabilkan tegangan yang keluar dari PLN. Output standart 1 phase ada 220V output standart 3 phase adalah 380V. apabila voltase dibawah standar yang sudah dijabarkan sebelumnya tidak tercapai maka ada baiknya kita menggunakan stabilizer.
Untuk voltase buruk ini tidak selalu tegangannya dibawah 220V atau 380 V. Ada dibeberapa lokasi malahan voltasenya itu sebaliknya bisa mencapai 400-480V atau biasa disebut over voltage. Over voltage ini juga sama seperti halnya under voltage dapat merusak alat, karena standart PLN Indonesia adalah 220V atau 380V untuk 3 phasenya.

Untuk Stabilizer yang beredar dipasaran pada umumnya masih menggunakan carbon brush dan servo motor . Untuk tipe stabilizer servo ini kita harus cek secara berkala apakah carbon brush yang terdapat didalam stabilizer masih ada atau sudah habis sembari membersihkan debu-debu yang ada didalam stabilizer. Seperti yang kita ketahui sendiri debu atau kotoran- kotoran yang menempel dipart-part didalam stabilizer itu akan menggangu kinerja juga. Tapi untuk maintenance tipe servor motor ini biasanya carbon brushnya yang harus sangat diperhatikan. Lalu apakah ada jenis stabilizer yang sudah tidak perlu dimaintenance rutin untuk pergantian carbon brushnya? Tentu saja ada. Untuk jenis stabilizer ini sudah tidak menggunkan servo motor lagi, dimana otomatis stabilizer ini respon timenya lebih cepat dari yang masih menggunkan servo motor. Karena sudah tidak menggunakan servo motor lagi maka otomatis tipe stabilizer ini tidak perlu maintenance pergantian carbon brush lagi. Ada dibeberapa pabrik/ atau industri yang sanagt membutuhkan jenis stabilizer seperti ini, selain maintenance free respon timenya juga lebih cepat. Secara daya angkat voltagenya juga lebih besar.

Dimana kita bisa mendapatkan stabilizer dengan jenis non servo tersebut? Tentunya anda dapat menghubungi PT. Indotara persada. Dimana Indotara persada adalah distributor tunggal untuk stabilizer Arakawa. Indotara juga menyediakan berbagai jenis stabilizer yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Untuk stabilizer yang sudah dibahas sebelumnya , yaitu stabilizer non servo atau maintenance free Indotara persada punya stabilizer tipe NCX series. Dengan respon time yang cepat dan variation range yang cukup panjang yaitu 304- 456 V. Sudah jelas jenis NCX series ini sangat compatible untuk kebutuhan industri. Ia memiliki struktur sederhana yang tidak mempunyai servo, chain, and gear transmission sistem. Kesalahan mekanis adalah nol sehingga bebas perawatan untuk waktu yang lama.

Tunggu apalagi, segera dapatkan produk original hanya di PT. Indotara persada untuk garansi tidak perlu diragukan karena Arakawa NCX series memiliki garansi 5 tahun sparepart tentunya ditunjang dengan teknisi- teknisi yang handal dibidangnya. Untuk info pemesanan produk anda dapat mengunjungi website resmi kami di www.indotara.co.id