TIPS MENENTUKAN JENIS HAND PALLET SESUAI KEBUTUHAN
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS MENENTUKAN JENIS HAND PALLET SESUAI KEBUTUHAN

TIPS MENENTUKAN JENIS HAND PALLET SESUAI KEBUTUHANHand pallet merupakan alat angkut yang menggunakan sistem hidrolik untuk mengangkat beban.  Hand pallet digunakan untuk memindahkan barang yang berkapasitas besar dengan cara meletakkan barang di atas pallet, kemudian pallet tersebut diangkut dengan handpallet sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga dan tentunya akan mempermudah kerja operator. Hand Pallet memiliki kapasitas beragam mulai dari 0,5 ton - 3 ton.
____
INDOTARA memiliki berbagai jenis hand pallet, di antaranya sebagai berikut :
Jenis Hand Pallet Indotara
1.   Standar hand pallet 4.   Low profile hand pallet
2.   Junior hand pallet 5.   Stacker hand pallet
3.   High lift hand pallet



Alat angkut hand pallet ini biasa digunakan di area pabrik, area pergudangan, dan sering pula digunakan di area pertokoan. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan beberapa tips untuk mempermudah Anda dalam menentukan kebutuhan hand pallet sesuai kebutuhan Anda.

Pertama, tentukan terlebih dahulu berapa berat beban atau barang yang akan diangkut atau dipindahkan. Jika beban melebihi kapasitas angkat hand pallet, maka akan membahayakan dan tentunya bisa merusak hand pallet tersebut.

Kedua, pastikan kebutuhan tinggi angkat beban anda, apakah hanya untuk memindahkan pallet biasa, atau perlu mengangkat pallet tersebut sampai di ketinggian tertentu.

Ketiga, perhitungkan luas area/jalan yang akan dilalui oleh hand pallet karena hal ini berpengaruh terhadap pemilihan lebar garpu dari hand pallet.

Keempat, sesuaikan budget yang Anda miliki dengan kebutuhan hand pallet Anda. Hand pallet manual memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan hand pallet electric. Perlu Anda ketahui bahwa hand pallet electric memerlukan perawatan yang lebih intens dibandingkan dengan hand pallet manual. Namun keunggulan dari hand pallet electric adalah lebih efisien dari segi waktu dan tenaga serta mampu mengangkat pallet sampai di ketinggian 5,8 meter.

Kelima, pilihlah jenis roda yang sesuai dengan lokasi di mana hand pallet akan digunakan. Hand pallet memiliki 2 jenis roda, yaitu roda berbahan Nylon dan roda berbahan Polyurethane. Perbedaan roda ini adalah, roda berbahan Nylon lebih cocok digunakan di outdoor karena roda ini lebih keras sehingga lebih awet digunakan di luar ruangan. Sedangkan roda berbahan Polyurethane lebih cocok digunakan dalam ruangan dan berlantai keramik atau sejenisnya, karena bahannya tidak sekeras roda berbahan Nylon sehingga tidak akan merusak lantai dan mempermudah pergerakan hand pallet.

Keenam, pilihlah hand pallet yang memiliki jaminan garansi 3 tahun, ketersediaan sparepart, dan ketersediaan teknisi yang handal sehingga anda tidak perlu kuatir jika terjadi masalah pada handpallet Anda. Terutama jika Anda membeli hand pallet electric karna akan memerlukan perawatan serta pemeliharaan khusus. Perlu ada jaminan after sales yang baik dari perusahaan yang menjual hand pallet tersebut.

Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda dalam menentukan kebutuhan hand pallet.

 

Penulis : Petrus
Editor : Takiyudin


Shigemitsu Handling

List-Produk-Shigemitsu


Related Articles