Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tips Merawat Golf Cart

Editor: Rosyid
Tips Merawat Golf Cart
Tips Merawat Golf Cart - Sebelum kita melanjutkan kepembahasan, kita jelaskan dulu apa itu Golf Cart? Golf Cart adalah mobil yang dirancang spesial untuk digunakan oleh para pemain golf berkelana menuju kesuatu tempat di seputaran lapangan golf tanpa harus berjalan kaki. Mobil golf dikala ini ada dengan banyak pilihan seat, terdapat yang 2, 4, 6 sampai 8 seat.

Tetapi buat di lapangan golf sendiri, umumnya yang digunakan merupakan mobil golf 2 seat atau 4 seat yang cuma bisa menampung sampai 2 atau 4 orang lengkap dengan peralatan golfnya, misalnya tas stik golf.

Golf cart sangat ramah lingkungan karena memakai bahan bakar listrik, kendaraan ramah lingkungan ini terbilang sangat efisien buat menolong para pemain golf untuk berpindah tempat tanpa berjalan kaki serta mengirit waktu disaat bermain golf. Coba bayangkan jika tidak memakai golf cart ini, pasti akan sangat membuang tenaga ekstra, karena wajib berjalan kaki mengelilingi lapangan golf yang begitu luas jika tidak ada golf cart.

Golf Cart ini mempunyai kecepatan 30 kilometer/ jam, jadi mobil golf ini cuma dapat digunakan buat berkendara jarak dekat saja seputaran lapangan golf atau didalam komplek saja. Jadi jangan sekali-kali digunakan dijalan raya ya, tentu langsung ditilang sama polisi. Golf cart ini tidak hanya terbilang khusus diperuntukkan di lapangan golf saja, tapi juga bisa untuk alat transportasi di komplek perumahan, lingkungan kampus, tempat wisata, dan sebagainya.

Tips cara merawat golf cart:
  1. Jaga kebersihan golf cart, lakukanlah pembersihan atau pencucian mobil golf anda secara berkala atau setiap pemakaian. Dalam melakukan pencucian atau permbersihan mobil golf bisa anda lakukan dengan cara menggunakan kain yang sudah di basahkan dengan air sabun untuk mencuci golf cart. Anda bisa lakukan pencucian pada bagian roda, body, kaca windshield, atap dan juga dashboard dari kotoran - kotoran yang menempel di golf cart. Pada pencucian golf cart tidak disarankan untuk menyemprotkan atau menyiramkan langsung ke unit golf cart anda dengan air. Karena ditakutkan akan mengenai bagian komponen sparepart elektrikal yang dapat menyebabkan kerusakan atau korslet bila terkena air secara langsung.
  2. Hindari golf cart dari sinar terik matahari. Sebaiknya anda mempunyai sebuah garasi untuk golf cart anda yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. dikarenakan efek yang ditimbulkan dari sinar matahari yang panas dapat menyebabkan suhu pada battery golf cart panas. Selain itu bisa membuat cat body dan kaca windshield golf cart jadi lebih cepat kusam.
  3. Lakukan cek kondisi tekanan angin ban. Karena apabila ban golf cart kurang angin akan menyebabkan laju kendaraan golf cart akan terasa berat dan lambat serta juga dapat merusak bagian kaki kaki.
  4. Lakukan proses pengecasan battery golf cart sebelum low.
  5. Lakukan pengecekan air accu atau battery secara berkala. Banyak permasalahan kerusakan pada golf cart salah satunya disebabkan karena kondisi air accu pada pada battery itu kurang atau kering.

Demikian beberapa tips untuk merawat Golf Cart, jika ada kerukasan yang tidak bisa dikerjakan sendiri bisa langsung menghubungi after sales PT. Indotara Persada kami siap melayani anda dengan teknisi yang professional.

PT. Indotara Persada adalah distributor exclusive Brand Altifa Electric Vehicle Equipment untuk seluruh wilayah Indonesia. Sebagai distributor resmi dan tunggal, kami terus berusaha menjadi yang terbaik dengan menekankan pada kualitas dan pelayanan kepada konsumen. Kami memiliki QC yang profesional, dengan pengetahuan teknikal yang handal, kami melakukan survei dan inpeksi untuk memastikan bahwa produk kami sempurna dan ditest secara mendalam sebelum dikirim ke client-client kami.

Dengan pengalaman hampir 20 tahun dalam dunia manufaktur kami telah berhasil mengeluarkan produk-produk berkualitas terbaik dengan teknologi canggih, Altifa Electric Vehicle adalah produk yang sangat spesial, dibuat menggunakan material dan teknologi terbaru yang menjadikan produk ini menjadi pilihan utama untuk membantu kelangsungan opersional bisnis anda, desain yang kokoh, memberikan kesan Heavy Duty untuk setiap produk yang kami hasilkan, dapatkan segera produk Electric Vehicle berkualitas hanya di PT. Indotara Persada.