Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Ulasan Mengenai Genset Type Silent dan Open

Editor: Fiki
Ulasan Mengenai Genset Type Silent dan Open
GENSET SILENT TYPE

Adalah jenis genset yang dirancang dengan sistem peredam suara yang canggih untuk mengurangi tingkat kebisingan mesin. Mesin genset ditempatkan dalam kotak yang terbuat dari bahan yang tahan suara dan di dalamnya terdapat bahan peredam suara yang efektif seperti busa atau serat yang dirancang khusus untuk meredam suara. Genset tipe silent biasanya digunakan di area yang membutuhkan lingkungan yang tenang. Meskipun genset tipe silent memerlukan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan genset tipe open, namun keuntungan utamanya adalah tingkat kebisingan yang lebih rendah dan lingkungan yang lebih bersih dan tenan dan lebih hemat bahan bakar.

Genset silent dirancang dengan teknologi yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, Sehingga bahan bakarnya hemat, Maka penggunaan genset silent juga dapat mengurangi emisi gas buang, sehingga lebih ramah lingkungan dan Genset type silent dari Indotara dengan brand IWATA yang memiliki warranty yang sangat panjang yaitu 3 Tahun di bagian Mechanical, dilengkapi air cooler untuk menjaga suhu mesin, selain memiliki keuntungan yang banyak genset type ini juga memiliki kekurangan yaitu Pemeliharaan Rutin yang Lebih Sering.

Genset tipe silent membutuhkan pemeliharaan yang lebih sering dibandingkan dengan genset konvensional karena adanya perangkat peredam suara yang perlu dipelihara secara teratur agar tetap berfungsi optimal. Rentan Terhadap Overheating Karena genset tipe silent memiliki desain yang lebih kompak dan sistem pendingin yang terbatas, maka risiko terjadinya overheating atau kepanasan mesin bisa lebih tinggi. Genset tipe silent cenderung memiliki biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan genset konvensional karena memerlukan perangkat peredam suara yang canggih untuk mengurangi tingkat kebisingan.


GENSET OPEN TYPE

Adalah jenis genset yang tidak memiliki dinding penghalang atau sistem peredam suara yang canggih. Dalam hal ini, mesin genset terbuka dan mudah terlihat. Genset tipe open juga lebih mudah untuk diperbaiki dan memerlukan biaya perawatan yang lebih rendah. Namun, genset tipe open memiliki tingkat kebisingan yang tinggi, tidak cocok digunakan di area yang membutuhkan lingkungan yang tenang, dan tidak memiliki perlindungan dari cuaca seperti hujan, angin, atau debu. Genset type open dari Indotara dengan brand Falcon yang dimana menggunakan bahan bakar bensin dan juga IWATA yang menggunakan bahan bakar solar.

Genset type ini juga memiliki kelebihan seperti biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan genset tipe silent karena tidak memerlukan sistem peredam suara yang canggih. Pemeliharaan yang Lebih Mudah dikarenakan Genset tipe open memiliki desain yang lebih sederhana, sehingga perawatan dan perbaikannya lebih mudah dan biaya perawatan yang diperlukan cenderung lebih rendah dan memiliki ketersediaan sparepart selama 20 Tahun.

Genset ini tidak cocok digunakan ditempat yang tenang seperti Rumah Sakit, perumahan, gedung-gedung perkantoran dikarenakan tingkat kebisingan pada genset yang tinggi. Genset tipe open membutuhkan ruangan yang khusus untuk menghindari gangguan suara yang dihasilkan. Ruangan khusus ini harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan dilengkapi dengan sistem ventilasi agar mesin tidak overheating dan rentan terhadap pencurian dikarenakan tidak ada kanopi untuk menutupi bagian mesin.