Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

UPS With Isolation Transformer

Posted Date, 17 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Ayu Wulandari, S.Kom

UPS With Isolation Transformer

UPS With Isolation Transformer - Dalam kehidupan sehari- hari peran listrik PLN sangatlah penting , terkadang kita sangat terganggu dengan Listrik yang tiba- tiba saja padam. Terlebih pada saat ada pekerjaan kantor atau mesin produksi yang sama sekali tidak bisa mati. Pada Umumnya kita menggunakan UPS untuk memback up alat-alat yang kita anggap penting tidak boleh tiba- tiba mati ataupun alat-alat yang sensitivitasnya tinggi terhadap kejut listrik atau PLN yang tiba-tiba padam.

Apakah yang dimaksud dengan UPS? UPS adalah Uninterruptible Power Supply dimana UPS ini berfungsi untuk memback up alat- alat yang mungkin tidak boleh mati sama sekali. Contoh seperti alat- alat produksi dipabrik, Alat- alat kesehatan seperti CT scan atau alat-alat X-ray dibandara UPS ini sangat dibutuhkan sebab alat-alat tersebut tidak boleh mati sama sekali saat listrik PLN padam. Disinilah peran UPS sangat dibutuhkan, saat listrik PLN padam atau terjadi gangguan UPS dapat langsung mengambil alih daya PLN yang mati dengan cadangan battery yang terdapat diUPS sebelum daya dialihkan ke genset.

Untuk UPS Industrial type kita tidak boleh sembarang memilih Spesifikasi, Sebab apabila terjadi kesalahan pemilihan spek juga dapat berakibat fatal terhadapat alat yang akan diback up. Dalam beberapa kasus ada UPS yang tidak kuat terhadap voltase listrik tidak stabil dan beban –beban menanjak. Terlebih alat-alat industri seperti alat- alat produksi atau alkes yang menggunakan motoran induksi. Dimana kita ketahui sendiri alat-alat yang menggunakan motor induksi bebannya atau tarikan awalnya bisa berlipat. Pada jenis UPS industri umumnya akan memakai Isolation transformer/ trafo isolasi. Dimana peran isolated transformer pada UPS ini sangat penting , Dimana dapat mengisolasi arus DC yang mungkin saja masuk ke dalam trafo. Cara kerja trafo Isolasi adalah murni menggunakan perpindahan daya induksi, Sehingga arus DC yang masuk kedalam trafo dapat tersaring.

UPS with isolation transformer memang secara harga lebih mahal dari UPS yang tidak menggunakan isolated. Ada beberapa UPS yang apabila terjadi voltase buruk secara tiba-tiba dan tidak menggunakan stabilizer maka alat akan eror atau juga bisa tidak berfungsi. Akan tetapi bila menggunakan UPS with isolated bila voltase diluar range si-UPS maka alat akan dibackup oleh UPS ke mode battery.  Alat yang diback up oleh si-UPS tidak serta merta langsung eror. Jelas UPS with isolate ini sangat bagus dibanding UPS yang no isolated. Dimanakah kita bisa mendapatkan kualitas UPS yang terbaik, Tentunya dengan with isolation module?


Baca Juga:



Tentu saja anda dapat menghubungi  PT. Indotara Persada. PT. Indotara Persada sendiri menyediakan UPS dengan berbagai kapasitas sesuai dengan kebutuhan anda. PT. Indotara Persada adalah distributor tunggal untuk brand Arakawa UPS . Untuk industrial Type UPS Arakawa juga sudah pure sinewave dan zero transfer time , Selain itu Arakawa memiliki berbagai keunggulan diantaranya UPS dapat dibyphase pada saat maintenance tanpa adanya pemadaman listrik sementara. Smart Log, UPS memiliki tampilan disply touch screen dimana kita bisa melihat kapan UPS abnormal status misal kapan saja UPS terdapat over beban, discharge dan lain-lain.

UPS juga bisa membaca suhu ruangan, yang kita ketahui sendiri UPS sangat tidak disarankan diletakkan pada suhu ruangan yang tinggi atau panas. Suhu yang terlalu panas ini dapat menjadi warning team maintenance alat. Dan masih banyak lagi keunggulan – unggulan lainnya. Selain tersedia berbagai kapasitas UPS, Arakawa UPS juga bisa dicustome back uptimenya sesuai dengan kebutuhan. Bisa dicustom dengan back up time 10 menit 15 menit bahkan berjam-jam sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Selain dari pada itu untuk layanan purna jual juga sangat terjamin, dengan jaminan ketersedian sparepart dan aftersales yang langsung ditangai oleh PT. Indotara persada.

Jika anda berminat dengan UPS Arakawa yang didistribusikan oleh PT. Indotara persada anda dapat mengunjungi website resmi indotara persada di www.indotara.id , disitus resmi PT. Indotara persada anda akan diarahkan kebagian sales marketing untuk mendapatkan penawaran harga terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.