Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Yakin Air Dari Keran Bisa Langsung Diminum?

Posted Date, 1 November 2022

Editor: Rosyid

Penulis: Yogi Pratama, S.M.

Dispenser Tanpa Galon

Yakin Air Dari Keran Bisa Langsung Diminum? - Proses permeasi melalui membran semipermeabel pertama kali diamati oleh Jean-Antoine Nollet pada tahun 1748. Selama 200 tahun berikutnya, infiltrasi adalah satu-satunya fenomena yang diamati di laboratorium. Desalinasi menggunakan membran semipermeabel pertama kali dipelajari di University of California, Los Angeles, pada tahun 1949.

Para peneliti di UCLA dan University of Florida berhasil memproduksi air tawar dari air laut pada pertengahan 1950-an, tetapi fluksnya terlalu rendah untuk dikomersialkan.

Sampai ditemukan di UCLA oleh Sidney Loeb dan Srinivasa Sourirajan dari National Research Council of Canada di Ottawa, teknik untuk membuat membran asimetris menampilkan lapisan tipis "kulit" yang didukung pada daerah basal yang sangat berpori dan lebih tebal dari membran.

John Cadotte dari Filmtec Corporation menemukan bahwa dengan polimerisasi antarmuka phenylenediamine dan trimesoyl klorida, membran dengan fluks yang sangat tinggi dan fraksi garam yang rendah dapat diproduksi. Paten Cadotte dalam prosesnya adalah subyek litigasi. Hampir semua membran reverse osmosis komersial sekarang dibuat dengan metode ini sejak kadaluarsanya.


Baca Juga:



Pada tahun 1977, Cape Coral, Florida menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang menggunakan proses RO dalam skala besar, dengan kapasitas operasi awal 3 juta galon per hari. Pada tahun 1985, karena pertumbuhan penduduk Cape Coral yang cepat, kota ini memiliki kapasitas pabrik reverse osmosis terbesar di dunia, yang mampu menghasilkan 15 juta galon per hari (MGD).

Reverse osmosis (RO) adalah teknologi pemurnian air yang menggunakan membran semi-permeabel untuk menghilangkan partikel yang lebih besar dari air minum. Dalam reverse osmosis, tekanan yang diterapkan digunakan untuk mengatasi tekanan osmotik, yang merupakan sifat kolinear yang didorong oleh potensi kimia (parameter termodinamika). RO dapat menghilangkan banyak jenis molekul dan ion dari air, termasuk bakteri, dan digunakan dalam proses industri dan produksi air minum. Prinsipnya adalah bahwa zat terlarut dipertahankan pada sisi bertekanan membran, sementara air murni dibiarkan melewati sisi lain. Untuk menjadi "selektif", membran ini tidak memungkinkan molekul atau ion besar melewati pori-pori (pori), tetapi harus memungkinkan lewatnya komponen yang lebih kecil secara bebas dalam larutan, seperti pelarut.

Dengan berkembang nya teknologi pada siklus moderen saat ini maka mesin reverse osmosis bisa menyaring partikel yang terlarut pada air hingga 95%,sehingga output sangat layak dan langsung bisa diminum tanpa dimasak.

Kami sangat peduli kepada hal yang sangat dibutuhkan didalam kehidupan manusia terutama air minum.

Dan kami menyediakan product dengan Qualitas No.1 menggunakan Membrane sheet Torray Madein Japan untuk menjawab kebutuhan anda dalam memenuhi kebutuhan air minum di dalam kehidupan.

Kepedulian kami ini kami buktikan dengan menyiapkan showroom yang luas dan after sales yang jelas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anda semuanya.