Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Deep Fryer, Solusi penggorengan yang Praktis dan membuat makanan semakin Renyah!

Editor: Rio
Deep Fryer Solusi penggorengan yang Praktis dan membuat makanan semakin Renyah
Teknologi memang semakin maju, semakin banyak pula alat dan mesin yang di ciptakan untuk membantu dalam mempermudah cara kerja manusia. Mulai dari alat berat hingga alat-alat rumah tangga. Banyak sekali saat ini alat-alat rumah tangga yang semakin praktis dan membuat kita semakin mudah membuat apapun yang kita inginkan, apalagi di dukung dengan peluang usaha yang semakin luas juga.

Usaha makanan memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari makanan berat hingga ringan, saat ini sudah banyak sekali variasi makanan yang mudah untuk kita dapatkan di manapun, di café atau sekedar jajanan murah pinggir jalan.

Kali ini kita akan membahas mengenai alat penggorengan yang membuat makanan lebih renyah, dengan warna yang cantik dan tentu saja aman dan mudah saat digunakan. Saat ini ada penggorengan yang di sebut dengan Deep Fryer. Fungsi utama dari deep fryer digunakan untuk menggoreng makanan seperti ayam, kentang goreng, keripik, dan jenis gorengan lainnya. Alat ini cocok sekali untuk anda yang ingin membuka usaha Ayam goreng, kentang goreng, sosis, keripik atau jenis lainnya. Hasil yang di dapatkan ketika menggoreng dengan deep fryer akan lebih mudah untuk mendapatkan ayam yang matang merata diluar dan dalam dagingnya. Anda tinggal mengatur suhu minyak menggunakan fitur yang sudah disediakan pada deep fryer anda. Untuk menggoreng ayam, biasanya memerlukan suhu sekitar 150°C-160°c makanan lain yang d butuhkan kerenyahan dalam penyajiannya. Deep Fryer ini ada 2 jenis, Electric dan Gas.

Untuk Jenis Deep Fryer Electric, ini biasanya bisa lebih stabil panasnya, karena untuk electric ini menggunakan arus listrik yang biasanya lebih merata. Untuk kekurangannya mungkin kita harus menyediakan Listrik yang daya nya lebih banyak dan harus stabil untuk Voltage nya. Dari segi bentuk atau model tidak terlalu berbeda jauh. Sebaiknya kita memilih deep fryer yang sudah memiliki thermostat agar bisa terjamin kestabilan panas suhu minyaknya.

Untuk deep fryer Gas biasanya lebih hemat di gunakan, tetapi jenis gas ini biasanya masih mnggunakan listrik juga untuk kebutuhan pengaturan suhu nya. model dan lainnya tidak jauh beda dengan yang listrik.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menguras minyak pada Deep fryer:

  1. Pastikan Produk OFF, Kenapa harus dalam keadaan mati? Jika kita menguras minyak deep fryer dalam keadaan masih dalam suhu yang tinggi 150°C-160°C. Itu akan sangat berbahaya jika sampai terkena tangan ataupun bagian tubuh.
  2. Listrik Dan Gas. Selanjutnya yang harus anda perhatikan sebelum menguras mesin deep fryer ini pastikan anda sudah mencabut colokan listrik dan juga mencopot regulator Gas yang masih tersambung. Supaya proses menguras minyak deep fryer ini benar-benar dalam keadaan yang aman/safety.
  3. Tunggu Minyak Dalam Deep Fryer Dingin. Setelah benar-benar memastikan deep fryer dalam keadaan OFF, Listrik Dan Gas juga sudah di cabut, selanjutnya adalah menunggu minyak dingin dulu. Paling tidak kita bisa menguras saat suhu berada di 60°C atau agar lebih aman diamkan sampai benar-benar dingin terlebih dahulu.
  4. Pesiapkan peralatannya, Nah sekaligus menunggu minyak agar dingin. Anda bisa mempersiapkan alat-alat yang harus di siapkan untuk menguras deep fryer. Yaitu wadah minyak. Anda bisa gunakan jerigen atau wadah lain seperti ember, selanjutnya siapkan juga pipa minyak yang ada di deep fryer.
  5. Jauhkan dari anak-anak. Dan yang terakhir ini pastikan tidak ada anak-anak yang berada didekat deep fryer yang akan kita kuras. Karena memang anak-anak belum mengerti mana yang berbahaya untuk mereka jadi kita harus selalu mewaspadainya.