Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Lebih Dekat Wine Cooler

Editor: Fiki
Mengenal Lebih Dekat Wine Cooler
Wine adalah minuman beralkohol yang dibuat melalui suatu proses fermentasi anggur. Proses pembuatannya cukup komplit, mulai dari menuai anggur yang berkualitas, peracikan sari dari buah anggur hingga melalui sebuah proses yang dinamakan aging dan menjadi wine yang siap disajikan dan dinikmati.

Wine pada dasarnya adalah minum yang banyak diminum dan diminati oleh kalangan atas, semakin bagus kualitas dari wine itu maka harga dari wine itu juga semakin tinggi.

Sejarah-nya Wine awalnya mulai dikenal sekitar 7000 SM, wine sangat banyak mendobrak perekonomian rakyat pada saat itu diberbagai wilayah dimana ia tumbuh. Wine yang paling tua pertama kali ditemukan di Lembah Sungai Kuning di daerah Cina. Di daerah ini penduduknya melakukan proses fermentasi pada madu, beras, dan beberapa jenis buah dan dimasukkan kedalam wadah yang besar (guci yang terbuat dari tanah liat raksasa), lalu kemudian dikuburkan di dalam tanah. Sudah lebih dari ribuan tahun, cara ini telah disebarkan dan masih terpakai di beberapa negara sampai saat ini.

Demi menjaga kualitas dari keberadaan wine maka banyak dilakukan invovasi dari tahun ke tahun, seperti yang diketahui bahwa wine sangatlah rentang ditumbuhi jamur dan bakteri maka dilakukan invovasi baik secara konvensional dengan memakai rempah alami hingga masuk ke zaman modern ditemukanlah suatu alat dimana wine bisa bertahan dalam jangka panjang dengan memasukkannya ke dalam lemari pendingin.

Lemari pendigin untuk memasukkan wine pun bukanlah sembarangan lemari pendingin, karena alat ini memang sudah didesain untuk menjaga stabilitas suhu pada wine agar tetap enak rasanya dan bagus kualitas. Alat pendingin wine ini sering disebut wine cooler memiliki suhu rata rata 5-18oC dan memiliki kelembaban yang pas dan sesuai untuk mempertahankan kualitas dari wine itu sendiri.

Mengapa Harus Wine Cooler ?

1. Wine Cooler lebih Ideal daripada kulkas

Sudah dibuktikan kelembapan dari kulkas sangatlah tidak cocok untuk penyimpanan wine, kelembapan pada kulkas bisa mencapai hingga 50% dan hal ini sangat mampu membuat tekstur wine menjadi rusak, ditambah lagi pada kulkas ada elemen lain yang di awetkan yang sangat berpotensi merusak cita rasa original dari sebuah wine.

2. Wine Cooler sangat minimalis dan tidak memakan space yang besar.

Bentuk dan dimensi dari wine cooler tidak semberono, didesain dengan model yang praktis dan mampu menampung wine dalam jumlah banyak serta menjaga keamanan wine. Bisa dipakai pada skala rumahan maupun skala restoran sekalipun.

INDOTARA sebagai Distributor tunggal untuk produk TOMORI wine cooler sangat pas dan cocok untuk dijadikan pilihan buyer dalam menentukan unit wine cooler seperti apa yang digunakan.

Wine Cooler TOMORI yang dijual oleh INDOTARA sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dikarenakan sudah banyak dipercaya digunakan berbagai perusahaan besar di seluruh indonesia dan sudah banyak mendapat feedback positif dari penggunanya.