Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Produk Tomori Planetary Mixer, Fungsi dan Fitur yang Sangat Lengkap

Editor: Rio
Produk Tomori Planetary Mixer, Fungsi dan Fitur yang Sangat Lengkap
Mixer adalah alat pembuat roti dimana alat ini yang biasa digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kue ataupun roti. Alat ini berfungsi untuk mencampurkan bahan adonan sehingga menjadikan semua bahan yang dicampurkan tercampur, mixer biasanya bisa digunakan untuk mengocok putih telur, tepung,jenis-jenis olahan kue,cake, roti dan lainnya sehinga menghasilkan adonan yang lebih padat, mengembang dan tercampur merata, sehingga texture Roti dan Kue yang dihasilkan menjadi sangat lembut.

Bagaimana cara kerja mixer?

Sistem kerja pada mesin mixer dengan menggerakan bagian pengaduk untuk menghancurkan olahan bahan makanan yang berbentuk padat hingga menjadi ukuran yang sesuai diinginkan dan dicampur dengan bahan pendukung produksi olahan kue yang ingin dibuat. Mesin mixer berkerja berdasarkan putaran motor yang ditransmisikan pada belt dan kemudian digerakan oleh pengaduk.

Cara kerja mixer sangat sederhana yaitu dimulai dari sumber aliran listrik yang disambungan sakelar dan kemudian ke motor kemudiakan akan menggerakkan ke bagian roda gigi dan rangka mixer, yang dimana kecepatan putaran pada motor diatur oleh sakelar atau switch yang terhubung dengan salah satu pada stator. Pengaduk didalam mixer dijalankan oleh motor.

Komponen pada mixer meliputi beberapa rangkaian berikut :

  1. Kabel Power yang biasanya untuk penyambungan sumber listrik kontak steker untuk menghidupkan mixer.
  2. Switch yang berfungsi untuk mematikan atau menjalankan motor yang dimana posisinya mempunyai dua 2 koomponen kedudukan yaitu posisi keadan on dan off.
  3. Roda gigi dimana berfungsi untuk menggerakan pada bagian pengaduk
  4. Panel pengatur kecepatan yang sangat mudah dioperasikan.
  5. Mixer dilengkapi dengan 3 mode kecepatan yang dapat diatur saat digunakan
  6. Dilengkapi dengan handle berfungsi untuk mengatur jarak antara agitator dengan mangkok ke atas atau ke bawah.
  7. Mixer makanan dengan Agitator mixer stainless steel yang mudah dilepas untuk mudah dibersihkan. Agitator pada mixer ada tiga bagian dengan fungsi yang berbeda sesuai kebutuhan.

Mesin mixer bekerja pada rotasi dimana hook berputar dimana hook berputar dan berputarnya disekitar mangkuk.

Mesin mixer memiliki 3 Agitator atau 3 mata pisau yaitu:

Spiral
Agitator ini berfungsi mengaduk adonan tepung dan jenis bahan makanan yang sangat kental biasanya seperti adonan kue dalam bentuk roti, donat dan mie.

Flat Beater
Agitator ini banyak digunakan untuk adonan dengan tekstur  lunak seperti adonan dengan bahan keju, adonan pastry dan croissant, serta aneka tepung mentega

Wire Whip
Agitator type ini sangat cocok untuk adaonan yang memiliki tekstur encer, salah satu contoh bahan adonan makanan tersebut, yaitu adonan cream, telur, dan susu segar.

Mixer bisa jadi alat bantu anda sebagai peralatan masak terutama yang mempunyai usaha seperti bakery atau sejenis usaha olahan kue ataupun mie dan lainnya karena sangat dibutuhkan dalam mengolah bahan baku jenis olahan adonan beberapa macam kue, roti, croissant dan lainnya

Distributor kitchen equipment saat ini banyak ditemui salah satunya yang menjual alat equipment dan alat-alat bakery. Indotara salah satu distributor alat equipment dan beberapa alat bakery dimana Indotara memiliki produk Tomori yang menjual beberapa alat bakery seperti mixer,oven proffer dan cake showcase, Indotara mempunyai after sales service dan teknisi yang siap membantu mengenai kendala yang dibutuhkan para konsumen jika mengalami kenadala pada produk.

Indotara mempunyai produk alat-alat bakery seperti mixer dan produknya bermerek Tomori. Tomori mixer ada beberapa tipe dengan kapasitas sesuai yang dibutuhkan untuk tipe mixernya yaitu:

- Standing Mixer
- Spiral Mixer