Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

ANTISIPASI FREEZER / SHOWCASE YANG TERKENA BANJIR

ANTISIPASI FREEZER / SHOWCASE YANG TERKENA BANJIR

Banjir adalah hal yang paling ditakuti oleh warga ibu kota saat ini, tidak dapat dipungkiri lagi selain mengakibatkan kemacetan yang sangat luar biasa, dan beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti diare dan gata-gatal. Tetapi juga dapat merendam seluruh isi rumah termasuk dengan peralatan elektronik lainnya. Salah satunya adalah freezer / showcase ataupun kulkas. Berikut tips cara menangani freezer / showcase yang telah terendam banjir Yang harus dilakukan ialah :

  1. Cek bagian belakang freezer / showcase terlebih dahulu seperti gambar diatas, dan bersihkan dengan kain lap bersih.
  2. Buka bagian penutup relay dan overload sesuai panah pada gambar diatas, bersihkan dengan kain lap dan angin-anginkan hingga kering, untuk lebih cepat dapat menggunakan pengering rambut ( hair dryer )
  3. Kemudian cek seluruh bagian pengkabelan, pastikan tidak ada lagi sisa-sisa air yang terdapat disana.
  4. Luangkan waktu untuk menunggu beberapa saat sampai anda yakin kalau kendisi mesinnya sudah benar-benar kering, bila sudah, anda bisa melanjutkan langkah dengan mengkoneksikan ke jaringan PLN, Perhatikan apakah terdapat getaran atau suara pada bagian kompressor ? Jika ada sudah dapat dipastikan freezer / showcase anda sudah dapat di operasikan dan digunakan kembali.

Bila dalam beberapa waktu terjadi trouble pada unit segera hubungi teknisi yang berkaitan. Demikian sedikit tips diatas yang bisa kami infokan, semoga dapat membantu anda apabila mengalami hal tersebut.

BACA JUGA : BERBAGAI MACAM SHOWCASE UNTUK MENAMPILKAN PRODUK

“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami“

Tomori Showcase Cooler Banner


Related Articles