Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Perbedaan Main dan Aux Pada Hoist Crane

Perbedaan utama antara main hoist dan auxiliary hoist adalah dalam kapasitas angkat dan penggunaan yang diarahkan. Main hoist digunakan untuk mengangkat beban utama crane, yang biasanya memiliki berat yang lebih besar, sementara auxiliary hoist digunakan untuk tugas-tugas yang lebih kecil dan ringan.




Mengenal Pengertian dari Limit Switch Hoist & Crane

Limit switch adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk mendeteksi atau mengenali perubahan posisi atau gerakan pada suatu objek. Fungsinya adalah untuk membatasi atau membatalkan suatu proses atau aksi ketika posisi atau gerakan objek mencapai batasan tertentu.




Hoistpedia : Gantry Crane

Halo! Kembali lagi pada artikel Hoistpedia Indotara. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Gantry Crane, salah satu tipe hoist crane yang ada di Indotara dan sudah kita bahas bersama mengenai tipe-tipe hoist crane yang umum digunakan pada dunia industri.




Limit Switch Sebagai Fitur Keamanan Pada Hoist

Pada ranah industrial equipment sudah bisa dipastikan bahwa setiap unit memiliki tugas yang berat atau biasa disebut dengan heavy duty. Karena tugas yang berat ini tidak melepas kemungkinan bahwa setiap industrial equipment mengalami kegagalan.




Hoistpedia : Safety Margin pada Hoist Crane

Apa itu safety margin? Safety margin, yang juga dikenal sebagai spare beban atau safety factor, adalah perbedaan antara beban aktual yang diterapkan pada suatu struktur, peralatan, atau sistem, dengan kapasitas maksimum yang telah ditetapkan untuk struktur atau peralatan tersebut.




Remote Wireless Hoist Crane

Remote wireless hoist crane adalah jenis crane yang menggunakan teknologi nirkabel untuk pengoperasian jarak jauh. Crane ini dirancang untuk mengangkat dan memindahkan beban berat di berbagai lingkungan industri dan konstruksi.




Mengenal dan Mengetahui Cara Kerja Sistem En-Carriege

Saddle crane adalah jenis derek yang digunakan untuk mengangkat dan memindahkan beban berat dalam industri konstruksi atau pelabuhan. Istilah "saddle" merujuk pada desain khas derek ini.




Mengenal Pengertian dari Telecrane pada Hoist Crane

Mengenal Pengertian dari Telecrane pada Hoist Crane

Telecrane adalah merek dari sistem kendali jarak jauh (remote control) yang digunakan untuk mengoperasikan berbagai jenis peralatan dan mesin secara nirkabel dari jarak jauh.




Conical Brake VS Brake Coil

Conical Brake VS Brake Coil

Baik sistem pengereman Conikalmaupun brake coil memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pilihan antara keduanya tergantung pada preferensi dan kebutuhan khusus dari aplikasi hoist yang akan digunakan.




Apa itu Brake Coil?

Apa itu Brake Coil?

Sistem brake coil pada hoist adalah jenis pengereman elektromagnetik yang umum digunakan dalam hoist atau derek. Brake coil (gulungan pengereman) ini berfungsi sebagai pengereman untuk mengendalikan penurunan atau menghentikan pergerakan beban yang diangkat.




1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19