Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Komponen - Komponen Pada Chain Hoist

Komponen - Komponen Pada Chain Hoist

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Komponen - Komponen Pada Chain Hoist - Pada zaman modern sekarang ini area industrial menjadi sosok yang paling penting dalam perkembangan ekonomi di suatu Negara.  Demi menunjang produksi industri tersebut beberapa akan mendengar salah satu point untuk menunjang dalam hal produksi. Hal yang sudah kita sering dengar yaitu Crane.




Lowhead Room Hoist

Lowhead Room Hoist

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Pengertian Winch dan Fungsinya - Kita mengenal Hoist Standar atau single girder, Hoist double girder serta Hoist Lowhead Room, Lowhead Room dapat berupa jenis Rantai (chain) atau sling (wire), Disini saya membahas Hoist Berjenis Lowhead Room khususnya yang di tawarkan oleh indotara Persada.




Pengertian Winch dan Fungsinya

Pengertian Winch dan Fungsinya

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Pengertian Winch dan Fungsinya - Winch merupakan alat mekanik yang berguna untuk menarik beban secara horizontal dengan bantuan kait pada bagian ujungnya. Terdapat medium yang berguna menyambungkan antara mesin winch dengan barang yang akan ditarik. Beberapa material yang digunakan sebagai medium pada winch yaitu tali, sling baja dan kabel.




Permasalahan Pada Penggunaan Hoist Crane dan Solusi Penyelesaian

Permasalahan Pada Penggunaan Hoist Crane dan Solusi Penyelesaian

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Permasalahan Pada Penggunaan Hoist Crane dan Solusi Penyelesaian - Hoist crane adalah mesin pengangkat berbasis katrol yang digunakan untuk menaikkan dan menurunkan beban secara vertikal. Sedangkan crane adalah sistem yang berguna untuk menunjang operasional dan mobilitas hoist yang saling berkaitan.
Tentunya setiap produk apa saja yang kita gunakan tidak terkecuali mesin hoist memiliki kemungkinan untuk terjadi kerusakan atau  permasalahan baik yang ditumbulkan dari pengguna (user) atau mesin hoist itu sendiri. Berikut adalah contoh permasalahan yang sering kali timbul dan juga solusi yang diberikan.




IP VS NEMA RATINGS Hoist Crane

IP VS NEMA RATINGS Hoist Crane

 

Posted Date, 24 November 2022

IP VS NEMA RATINGS Hoist Crane - Peringkat IP dan NEMA mengklasifikasikan tingkat perlindungan selungkup listrik terhadap faktor lingkungan seperti air dan debu. IP, atau perlindungan masuknya, dikembangkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) dan digunakan terutama di Eropa untuk serangkaian aplikasi yang luas. NEMA adalah singkatan dari National Electrical Manufacturers Association dan ditujukan untuk aplikasi industri di Amerika Utara.




End Carriage

End Carriage

 

Posted Date, 18 November 2022

End Carriage - Overhead crane terdiri dari Girder, Hoist, End carriage, elektrikal serta Control panel Dalam Artikel kali ini saya membahas khusus untuk end carriage saja. End Carriage atau sadel merupakan salah satu bagian yang penting dalam Overhead Crane. Karena End carriage, merupakan pengerak maju mundurnya Girder yang bergerak pada jalur flat bar. End Carriage dapat digerakan  dengan listrik / elektrikal atau bisa juga Manual digerakan oleh tenaga manuasia. Pemilihannya end carriage yang digerakan oleh elektrik atau manual, tergantung kegunakannya serta lokasi mana. Kalau yang manual kebanyakan digunakan di daerah pertambangan atau penyimpanan bahan yang mudah terbakar / meledak.




Winch VS Wire Rope Hoist

Winch VS Wire Rope Hoist

 

Posted Date, 18 November 2022

Winch VS Wire Rope Hoist - Untuk aplikasi pengangkatan tugas berat, fisik yang kuat dapat mengandalkan winch atau wirerope hoist. Kedua peralatan tersebut mampu mengangkat beban berkapasitas tinggi dan dirancang dengan mempertimbangkan pengangkatan yang ketat secara konsisten. Namun seperti biasa, penggunaan alat pengangkat anda setiap hari harus disesuaikan dengan opsi ukuran yang tepat untuk aplikasi Anda. Hari ini, kami melihat berbagai kemampuan winch dan wirerope hoist untuk membantu Anda memutuskan peralatan yang tepat untuk proyek anda berikutnya.




Penjelasan Monorail Crane

Penjelasan Monorail Crane

 

Posted Date, 15 November 2022

Monorail Crane - Crane monorel paling banyak digunakan dan sangat efektif dalam aplikasi produksi dimana material diangkat dan dipindahkan  secara berulang dari satu titik ke titik lainnya.
Hoist dan trolley berjalan pada sepanjang lintasan Beam yang dibangun dan bisa melalui jalur Lintasan Beam dalam ruangan yang sempit  serta berbelok atau melengkung. Sehingga gerakannya lebih fleksibel mengikuti struktur yang dibangun.




Penjelasan Singkat Mengenai Hoist Crane

Penjelasan Singkat Mengenai Hoist Crane

 

Posted Date, 15 November 2022

Penjelasan Singkat Mengenai Hoist Crane - Pada sektor industri saat ini, penggunaan bermacam jenis crane sudah sangat banyak dimanfaatkan dengan tujuan memudahkan pekerjaan dan salah satunya adalah mesin hoist crane. Mesin hoist crane digunakan sebagai alat bantu untuk mengangkat/memindahkan suatu barang atau material dari satu tempat ketempat lain. Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan oleh penggunaan mesin hoist, tentunya meningkatkan para peminat khususnya sektor industri untuk memakai mesin hoist dalam memindahkan barang yang suit untuk dipindahkan menggunakan alat bantu biasa.




Perbedaan Hoist Crane Single Girder dan Double Girder

Perbedaan Hoist Crane Single Girder dan Double Girder

 

Posted Date, 15 November 2022

Perbedaan Hoist Crane Single Girder dan Double Girder - Crane yang memiliki konfigurasi berupa satu girder utama yang ditopang dengan dua buah end carriage sebagai tumpuan di sisi kanan dan kiri girder. End carriage berguna untuk menggerakkan girder melintas disepanjang bangunan melalui jalur girder. Pada tipe single girder, Trolley hoist akan diletakkan menggantung dibagian bawah girder.




1 2 3 4 5 6 7