Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

BAGAIMANA CARA MEMINDAHKAN ALAT BERAT DIDALAM GUDANG

BAGAIMANA CARA MEMINDAHKAN ALAT BERAT DIDALAM GUDANG

Bagaimana Cara Memindahkan Alat Berat Didalam Gudang?, Pertanyaan ini sering muncul tatkala kemajuan teknologi dan kecepatan dalam bekerja dituntut saat ini jika tidak mau kalah bersaing dengan kompetitor. Perkembangan manusia terjadi sangat cepat. Pada zaman dahulu, kita mengenal era pertanian di mana manusia berhenti berpindah- pindah tempat dan mulai menanam. Era ini menggunakan peralatan manual, tenaga fisik dan otot yang sering disebut masyarakat agraris. Era pertanian berevolusi ke era industri, pertama kali ditandai munculnya mesin uap di Inggris pada tahun 1712. Belum lama era industri berkembang, muncullah era informasi seiring dengan kebutuhan manusia akan informasi.

Baca Juga :
CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS


HOIST CRANE YANG KUAT


ALAT BANTU MENANGKAP IKAN DI KAPAL

Bagi para pelaku usaha yang memiliki gudang, workshop, dan pabrik mulai memikirkan alat handling untuk memindahkan mesin- mesin dan barang- barang mereka. Beberapa alat handling yang banyak digunakan adalah hand pallet, forklift dan hoist crane. Ada begitu banyak brand- brand baru bermunculan untuk 3 jenis alat tersebut mulai dari merk Asia, Amerika, hingga Eropa.

Terlepas dari brand tertentu atau kualitas mana yang lebih baik, 3 jenis alat tersebut sangat menunjang produktifitas para pelaku usaha untuk bekerja lebih cepat, rapi, dan safety yang terjamin. Persamaan dari 3 jenis alat tersebut adalah sama- sama dioperasikan oleh operator. Sehingga diperlukan SDM yang terlatih sebelum mengoperasikan 3 jenis alat tersebut khususnya forklift dan hoist crane.

Masing - Masing Kelebihan Alat Tersebut :

BAGAIMANA CARA MEMINDAHKAN ALAT BERAT DIDALAM GUDANG Kelebihan - Kelebihan Hand Pallet :
1. Harga terjangkau
2. Tidak memerlukan kualifikasi tinggi untuk operatornya
3. Mudah dipindahkan dan bentuk yang compact


BAGAIMANA CARA MEMINDAHKAN ALAT BERAT DIDALAM GUDANG Kelebihan - Kelebihan Forklift :
1. Kecepatan mobilisasi sangat tinggi
2. Mampu mobilisasi di dalam maupun di luar area gudang
3. Spesialis gudang yang menggunakan racking


BAGAIMANA CARA MEMINDAHKAN ALAT BERAT DIDALAM GUDANG Kelebihan- kelebihan hoist crane :
1. Tidak memakan space gudang karena beroperasi di atas (overhead crane)
2. Tidak mengeluarkan polusi karena menggunakan energi listrik
3. Mampu menjangkau area paling sudut sekalipun
4. Biaya maintenance sangat rendah & mudah
5. Dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control sehingga aman diaplikasikan untuk pekerjaan beresiko tinggi seperti peleburan dan bahan kimia
6.
Memiliki presisi tinggi ketika digunakan untuk molding injection dan aplikasi lainnya

Kelebihan- kelebihan di atas menunjukkan hoist crane cukup banyak diperhatikan oleh pelaku usaha saat ini. Indotara sebagai distributor tunggal hoist LGM dan SAMSUNG hadir dengan pengalaman bertahun- tahun dan SDM yang terlatih siap membantu para pelaku usahan yang memerlukan hoist crane di lingkungan kerja mereka baik gudang, workshop, maupun pabrik. Banyak klien- klien Indotara sudah merasakan manfaat yang besar dalam produktifitas mereka menggunakan hoist crane LGM & Samsung. Dan kami terus berkembang dan melakukan evaluasi setiap saat untuk mencapai kepuasan pelanggan yang maksimal. Silakan menghubungi sales-sales Indotara untuk mendapatkan konsultasi dan penawaran terbaik.

banner percayakan indotara

Penulis: VENDES
Editor: IQBAL


Banner Parrent LGM

Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles