Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Bubuk kopi yang baik ditentukan grinder yang berkualitas

Editor: Rio
Bubuk kopi yang baik ditentukan grinder yang berkualitas
Bubuk kopi yang baik ditentukan grinder yang berkualitas - Aroma bubuk kopi yang baru digiling juga tidak kalah menggugah dan tidak bisa dideskripsikan sensasinya sehingga menyediakan budget khusus hanya untuk coffee grinder seringkali dianggap sebuah harga yang pantas. Bagaimanapun, menggiling sendiri biji kopi di rumah akan memberi perbedaan cukup besar untuk kopi yang akan diseduh.

Menggiling biji kopi tepat sebelum brewing memang baik agar partikel-partikel kopi yang mengandung segala keistimewaan dari karakter kopi bisa tetap segar sesaat sebelum diseduh. Semakin halus bubuk kopi, maka akan semakin banyak partikel-partikel yang akan terekspos dan secara teori membuat kopi jadi lebih banyak terekstraksi karena banyaknya intensitas air yang mengalir di sela-sela partikel kopi yang kecil.

Begitu juga dengan menerjemahkan istilah ukuran gilingan ideal. Tidak sama dan tidak gampang. Istilah-istilah semacam coarse (kasar), medium (sedang) dan fine (halus) pun sebenarnya tidak sesederhana itu karena ukuran itu relatif. Belum ada pengaturan yang umum dan default antara pabrik grinder yang satu dengan yang lainnya. Menyetel sebuah grinder ke angka ‘5’, misalnya, level kehalusannya tidak akan sama jika kita menyetel dengan angka yang sama di grinder lain. Bahkan meski grinder itu sama-sama satu tipe dan satu model sekalipun.

Sekarang ini sudah banyak mesin-mesin penggiling kopi yang dapat kita miliki dengan kualitas yang sangat mendukung untuk kebutuhan kita si pencita kopi:

Salah satunya adalah Ferratti Ferro Grinder Machine FGM-K90 Mesin yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat cangih, FGM-K90 adalah mesin penggiling kopi yang termasuk dalam single group dengan memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  1. Voltage : 220V/50Hz
  2. Rated Power (1385 RPM) :420W
  3. Bean Hopper Capacity :1000 Gram
  4. NW/GW :16 Kgs/17 Kgs
  5. Dimension : 19x30x58 Cm
  6. Burr diameter and smash abillity : 83mm Flat Burr

Ferratti Ferro Grinder FGM-K90  produk berkualitas tinggi yang memiliki Harga yang sangat terjangkau yang dapat mengerti kita sebagai pecinta kopi untuk dapat menghasilkan bubuk atau hasil kopi yang nanti nya dengan rasa kopi yang sangat mantap dan enak.

Feratti ferro Grinder FGM-K90 menggunakan sumber power dari listrik, jadi pastikan daya listrik dirumah atau lokasi tempat usaha tercukupi. Berikut cara menggunakan Grinder FGM-K90

  1. Colokan steker grinder pada stop kontak yang sudah tersedia
  2. Tekan tombol power untuk mengaktifkan mesin grinder
  3. Masukkan biji kopi kedalam hopper grinder lalu tutup hopper wadah biji kopi
  4. Sebelum pengolahan biji kopi menjadi bubuk kopi stel untuk kelembutan hasil bubuk kopi
  5. Lalu tekan tombol gambar kopi
  6. Taruh porta filter untuk wadah hasil bubuk kopi